Marquez Mulai Khawatir dengan RC213V

0
25

MarcMarquezSepangHariKetiga
Marc Marquez mengaku sudah maksimal menggeber RC213V di tes pramusim MotoGP 2016 di Sepang (4/2/2016. Foto: Crash

Selangor (naikmotor) — Marc Marquez merampungkan tes hari ketiga di posisi tiga dengan catatan waktu 2 menit 0.883. Meskipun ini adalah hasil yang tergolong cukup baik, rider berjuluk The Baby Alien tersebut masih kurang puas lantaran terpaut jauh yakni lebih dari satu detik dari sang tercepat, Jorge Lorenzo.

“Saya tidak menekan hingga 100 persen karena jika Anda melihat dua hari pertama, saya tidak mengalami kecelakaan! Saya merasakan level motor belum cukup untuk melakukan time attack,” papar Marquez pada Crash.

“Tentu saya berusaha keras, tapi tidak seperti latihan untuk kualifikasi. Kelihatannya saya berusaha keras, tapi kami tetap saja tertinggal jauh dari para pembalap Yamaha,” jelasnya.

Yamaha memang menguasai tes hari ketiga dengan menempatkan Lorenzo dan Valentino Rossi masing-masing di peringkat satu serta dua. Marquez mengungkapkan, dirinya bisa saja memangkas gap jauh dengan Lorenzo, tapi itu hanya terjadi saat satu putaran lantaran secara keseluruhan level motor tertinggal jauh.

“Untuk satu lap, mungkin jarak satu-dua detik bisa dipangkas. Tapi untuk ritme, tidak,” tutup pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*