Hasil Tes Pra Musim Hari Terakhir, Lorenzo Tercepat, Stoner Tarik Perhatian

0
18

Lorenzo-Fast-Tes-Sepang-2016
Jorge Lorenzo menuntaskan sesi tes resmi MotoGP 2016 di Sepang dengan catatan waktu terbaik. Foto: Yamaha

Selangor (naikmotor) – Sesi tes resmi pra musim MotoGP hari ketiga di Sepang, Malaysia sudah berakhir, Rabu (3/2/2016). Meski para pembalap masih kebanyakan melakukan pengetesan pada komponen baru di motornya, paling tidak hasil ini sudah menjadi indikasi performa para pembalap di musim 2016.

Jorge Lorenzo berhasil menjadi pembalap tercepat dengan pencapaian di bawah dua detik. Hasil ini cukup mengesankan, lantaran lap time di bawah dua detik untuk sesi tes di Sepang, Malaysia jadi target utama. Apalagi ini adalah kali pertama tim Yamaha benar-benar memaksimalkan penggunaan ban Michelin.

Pencapaian Jorge Lorenzo mulai diikuti dengan baik oleh Valentino Rossi yang merupakan rekan setimnya sendiri di Yamaha. Namun sayang, selisih lap tercepat menegaskan bahwa Rossi belum klop dengan tunggangannya. Apalagi sebelumnya sempat mengeluhkan bahwa sistem elektronik dan ban Michelin butuh adaptasi besar.

Rivalitas dengan Marc Marquez juga berlanjut. Kali ini pembalap dengan julukan The Baby Alien itu mampu menunjukkan posisi yang bagus. Tapi lap time masih berbeda jauh dari Jorge Lorenzo.

Pencapaian yang paling istimewa ditunjukkan oleh Casey Stoner yang sebelumnya berada di urutan keempat. Ia digeser oleh Cal Crutchlow di posisi keempat ke posisi kelima pada momen-momen terakhir sesi tes. Kemudian disusul oleh Dani Pedrosa di urutan keenam.

Meski belum sepenuhnya bisa dijadikan acuan, paling tidak gambarannya sudah terlihat seperti ini. Fakta bahwa Yamaha cepat beradaptasi dengan regulasi baru dan Casey Stoner yang masih lebih dari sekadar kompetitif untuk tampil di MotoGP, menjadi bukti yang akan mereka bawa ke sesi tes selanjutnya. (Spy/NM) 

Hasil tes resmi MotoGP Sepang, hari ketiga:
1. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1:59.580
2. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.976
3. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) +1.303
4. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +1.412
5. Casey Stoner AUS Ducati Test Rider (Desmosedici GP15) +1.490
6. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) +1.581
7. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) +1.637
8. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15/16) +1.643
9. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) +1.649
10. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) +1.664

LEAVE A REPLY

*