Rossi Belum ‘Berteman’ dengan Motor Barunya

0
35
ValentinoRossiSepang2016day2
Valentino Rossi geber Yamaha M1 2016 di Sirkuit Sepang (2/2/2016). Foto: MotoGP

Selangor (naikmotor) – Pembalap Movistar yamaha, Valentino Rossi hanya mampu menempai posisi enam di tes pramusim MotoGi 2016 di Sirkuit Sepang Malaysia hari kedua (2/2/2016). The Doctor mengaku belum serasi dengan motor barunya.

Pada hari pertama, Rossi mampu melesat ke urutan dua, menguntit di belakang Jorge Lorenzo. Namun, lajunya di hari kedua tak mampu membuatnya salip Lorenzo.

Menurut pembalap tertua (36 tahun) yang masih berlaga di kompetisi MotoGP itu, YZR M-1 baru yang ia tunggangi belum membuatnya percaya diri. Masalah pada pengereman membuatnya tidak yakin untuk melakukan manuver-manuver brilian.

“Saat ini saya lebih suka motor seperti yang digunakan (musim) 2015. Motor seri 2016 ini memiliki sesuatu yang bagus, namun ada sedikit masalah dengan pengereman, itulah yang terjadi,” Ungkap Rossi kepada media.

Rossi ingin mencoba motornya di trek lain, guna melihat perbandingan performa dan mendapatkan setelan terbaik. “Besok (Rabu) saya akan mencoba lagi. Kami tidak dalam kondisi terburu-buru (untuk mendapatkan setelan terbaik). Bagi saya, menarik untuk mencoba di Philip Islan, karena itu merupakan trek berbeda,” lanjut Rossi.

Di hari kedua, Lorenzo menjadi pembalap yang mencatatkan waktu terbaik dengan penggunaan ban keras, karena Danillo Petrucci, Marc Marquez, dan juga Hector Barbera menggunakan ban lunak.

Rossi juga menilai Cal Cruthclow tampil baik, pembalap LCR Honda itu menjadi pembalap tercepat kedua dengan penggunaan ban keras, tertinggal 0,7 detik di belakang Lorenzo. “Cruthclow adalah yang tercepat kedua dengan penggunaan ban keras. Ia membalap dengan sangat baik. Ia memiliki feeling baik dengan ban depannya.” Tutup Rossi. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*