Penyebab Petrucci Didepak KTM, Alasan Usia?

1
Penyebab Petrucci Didepak KTM
Danilo Petrucci duduki P5 di MotoGP Prancis 2021. Foto: KTM

NaikMotor – Media Eropa meramaikan info soal Danilo Petrucci yang bakal digantikan Raul Fernandez di MotoGP 2022. Ada spekulasi penyebab Petrucci didepak KTM adalah soal usia.

Seperti Ducati yang telah mulai memposisikan Pembalap muda di musim 2021, seperti Miller, Bagnaia dan Jorge Martin serta Bastianini. Rupanya KTM turut memulai langkah itu.

Itulah sebabnya Danilo Petrucci yang berusia 30 tahun akan digantikan di KTM tech3 Factory Racing pada tahun 2022 oleh Raul Fernández yang berusia 19 tahun. Spekulasi penyebab Petrucci didepak KTM rupanya soal usia, yang dipercaya lebih menjanjikan.

Tetapi langkah KTM tentu seperti efek domino. Pasalnya pengganti Fernandez di Moto2 yang baru dijalaninya musim ini adalah Pedro Acosta yang berusia 17 tahun. Acosta pun baru setahun di Moto3, meski pernah membuat kejutan ketika memenangkan seri Qatar dengan start dari pitlane. Fernandez juga mengejutkan karena kini di posisi ke-2 klasemen Moto2 2021, setelah Remy Gardner yang juga Pembalap KTM. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here