Resmi, Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli di Tim SRT untuk 3 Balapan

0
crutchlow morbidelli
Cal Crutchlow akan turun ke dalam tiga balapan untuk menggantikan Franco Morbidelli. Foto: MotoGP

NaikMotor – Cal Crutchlow dikonfirmasi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk tiga balapan berikutnya untuk menggantikan Franco Morbidelli yang masih dalam tahap recovery. 

Test rider Yamaha, Cal Crutchlow akan mengikuti tiga balapan, yaitu GP Styria, GP Austria, dan GP Inggris menggantikan posisi Franco Morbidelli yang masih dalam tahap pemulihan pasca operasi lutut kiri. Crutchlow tentunya sudah tidak asing dengan mesin Yamaha MotoGP karena ia sebelumnya juga pernah menghabiskan tiga musim bersama Yamaha (2011-2013) dan sekarang ia adalah seorang test rider resmi pabrikan.

“Setelah melihat semua opsi, adalah keputusan bersama antara Yamaha dan kami sendiri untuk meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco, sementara dia pulih dari operasi. Cal adalah pembalap yang kredibel dan berpengalaman, yang saat ini menjadi test rider Yamaha. Sebagai tim independen, di sinilah kami benar-benar dapat melangkah untuk membantu Yamaha,” ujar Razlan Razali, Kepala Tim Petronas SRT.

“Cal akan bisa mendapatkan jarak tempuh yang baik di M1 kami, yang dapat membantunya dalam tugas pengujian dan pengembangannya untuk Yamaha. Cal akan menggantikan Franco untuk tiga balapan berikutnya dan kami tidak memiliki target nyata untuknya dalam hal hasil.”

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendukungnya dan membuatnya merasa nyaman di tim. Dia sudah akrab dengan beberapa orang kunci dalam tim yang akan membantu, dan saya yakin dia siap untuk tantangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Crutchlow pun mengungkapkan, “Senang rasanya bisa kembali membalap bersama Yamaha tahun ini sebagai pembalap penguji resmi. Bisa turun tangan saat dibutuhkan adalah hal yang baik untuk semua pihak.”

“Saya tak sabar membalap untuk Petronas Yamaha SRT di tiga Grand Prix. Jelas itu bukan dalam keadaan terbaik dan saya berharap Franco pemulihan yang baik, saya berharap dia kembali dengan kuat setelah operasi lutut. Saya yakin dia akan melakukannya karena dia telah membalap dengan fantastis selama dua tahun terakhir.”

“Saya pikir sulit untuk menetapkan target untuk tiga balapan ini dan ini akan lebih untuk memahami motor, karena saya memiliki waktu pengujian yang terbatas tahun ini. Hal baiknya adalah saya bisa membandingkan motor dan saya harus bisa mengumpulkan banyak data untuk Yamaha. Ini seperti terlempar ke ujung yang dalam, karena ini adalah kelas MotoGP yang sangat kompetitif, tapi saya benar-benar menantikannya dan akan bagus untuk kembali ke grid.”

“Saya menantikan untuk bertemu tim di Austria, meskipun akan ada beberapa wajah yang saya kenal karena Wilco Zeelenberg adalah Manajer Tim saya di Supersport pada tahun 2009 dan saya benar-benar balapan melawan Johan Stigefelt beberapa tahun yang lalu, jadi itu akan menyenangkan untuk kembali bersama mereka,” akhir pembalap asal Inggris ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY