Hasil QTT FIM CEV Moto3 Aragon, Mario SA Tempati Posisi ke-11

0
Hasil QTT FIM CEV Moto3
Hasil QTT FIM CEV Moto3 Aragon menempatkan Mario SA di posisi ke-11. Foto: AHRT

NaikMotor – Dari dua sesi kualifikasi putaran kelima FIM Moto3™ Junior World Championship di sirkuit MotorLand Aragón, Mario Suryo Aji berhasil memperbaiki peringkat. Hasil QTT FIM CEV Moto3 Aragon menempatkan Mario berada di posisi ke-11, Sabtu (24/7/2021).

Jalannya kualifikasi diwarnai cuaca panas dan angin kencang yang membuat sesi pertama buat Mario hanya bisa menduduki peringkat ke-20. Seperti biasanya, di sesi awal ini para pembalap saling menunggu untuk mendapatkan acuan waktu membuat lintasan padat.  Mario hanya bisa mencatat waktu 1:59.524, yang didapat pada lap ke-11 dari total 13 lap

Pembalap Astra Honda Racing Team asal Magetan ini akhirnya mampu memperbaiki catatan waktunya di sesi kedua. Mario mencatatkan waktu terbaik 1.58.931. Catatan waktu tersebut hanya terpaut setengah detik dari pembalap tercepat di sesi ini.

Dia menutup sesi kedua dengan menjadi pembalap tercepat keenam dan akan memulai jalannya balapan dari posisi ke-11, yang merupakan hasil kombinasi raihan catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi pertama dan kedua.

Menut Mario, dalam sesi kualifikasi pertama, dia tidak menemukan referensi yang baik untuk diikuti dan bertemu banyak pembalap yang lambat di trek sehingga tidak bisa mendapatkan waktu putaran yang bagus. “ Namun, pada sesi kedua, dalam kondisi yang lebih sulit karena lebih panas dan berangin, saya mampu mencatat kemajuan. Saya naik dari posisi tercepat ke-20 menjadi ke-6, dan itu positif. Motor sudah siap untuk balapan dan saya pun semakin percaya diri. Tentu saja, saya berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik daripada beberapa balapan terakhir. Saya ingin menyelesaikan balapan hingga akhir dan bersaing untuk meraih podium.”

Berikut hasil QTT FIM CEV Moto3 Aragon yang balapannya akan berlangsung Minggu (25/7/2021) pukul 18.00 di youtube FIM CEV Repsol. (rls/NM)

MOTO3 QUALIFYING 1&2 (Combined)
1.José Antonio Rueda Team Estrella Galicia 0,0 Honda 1:57.836
2.Diogo Moreira Team Estrella Galicia 0,0 Honda +0.576
3.Marco Tapia Leopard Impala Junior Honda +0.578
4.Daniel Holgado Aspar Junior Team GasGas +0.591
5.Takuma Matsuyama Asia Talent Team Honda +0.629
11.Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team Honda +1.095

LEAVE A REPLY

*