Triumph Akan Membuat Motocross dan Enduro dengan Program Factory Race

0
20
Triumph Akan Membuat Motocross
Setelah selama ini dengan model adventure Tiger, Triumph akan membuat Motocross dan Enduro. Foto: triumph

NaikMotor – Pabrikan dari Inggris ini akan memasuki segmen core dirtbike setelah adventure. Triumph akan membuat motocross dan enduro sekaligus Program Factory Race.

Triumph telah mengumumkan akan memperluas jangkauan kategori produk sepeda motornya dengan membuat Motocross dan Enduro, dilengkapi dengan program balap yang didukung pabrik. Rencana produk dan program Triumph itu akan dipimpin Ricky Carmichael dan Ivan Cervantes.

Triumph Akan Membuat Motocross
Carmichael

Pergeseran etos yang signifikan dari merek Inggris, yang hingga saat ini sebagian besar berfokus pada model premium berkapasitas besar, Triumph akan bersaing dengan Honda, Yamaha, dan KTM dengan jajaran model MX dan Enduro yang baru.

Namun, rincian lebih lanjut dari model, dan mulai kapan waktunya akan diungkapkan, dikomunikasikan pada waktunya, tetapi Triumph telah mengkonfirmasi bahwa legenda Motocross Ricky Carmichael dan Juara Dunia Enduro lima kali Ivan Cervantes akan memimpin pengembangan.

Cervantes

Release resmi (21/7/2021) menyebutkan, “Pengumuman hari ini menandai awal dari babak baru untuk merek Triumph, yang membuat semua orang di Triumph sangat bersemangat untuk menjadi bagiannya.

“Kami 100% berkomitmen untuk membuat dampak jangka panjang di dunia yang sangat kompetitif dan menuntut ini, dengan ambisi tunggal untuk menghadirkan jajaran sepeda motor pemenang untuk generasi pengendara Triumph yang sama sekali baru.”

Carmichael yang dijuluki ‘GOAT’ (Great All The Time) bergabung dengan Triumph seperti pembajakan. Sebab, selama ini ia berkompetisi untuk Kawasaki dan Suzuki.

Carmichael yang memiliki 15 gelar juara Motocross dan memenangkan 150 seri yang tak tertandingi selama karirnya yang panjang, menyatakan, “Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya bergabung dengan keluarga Triumph dan bahkan lebih bersemangat untuk menjadi bagian dari upaya baru mereka ke dalam kategori produk off-road.”

Sementara Cervantes, crosser enduro asal Spanyol telah memenangkan tiga gelar kejuaraan dunia, ditambah FIM Indoor Enduro World Cup. “Saya menyukai sepeda motor Triumph sejak kecil, melihatnya di film dan di televisi. Jadi bekerja dengan Triumph sejak awal proyek ini, merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya, bukan hanya karena bekerja dengan salah satu merek sepeda motor terbesar di dunia, tetapi juga untuk menjadi bagian dari membangun sesuatu dari nol. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi setiap pembalap!” ujarnya.

“Seperti saya, semua orang yang bekerja dengan saya di Triumph fokus untuk membuat motor menjadi yang terbaik. Saya tidak sabar untuk melihat motor bersaing di tingkat dunia, tetapi saya juga menantikan ketika saya dapat berdiri di dealer Triumph dan tahu bahwa saya adalah bagian dari proyek yang sangat istimewa ini,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*