WorldSBK Assen 2021 di Depan Mata, Rea Targetkan Kemenangan

0
15
WorldSBK Assen 2021
Jonathan Rea dan Alex Lowes incar podium di WorldSBK Assen 2021. Foto: Kawasaki

NaikMotor – WorldSBK musim 2021 akan kembali dihelat di Sirkuit Assen Belanda setelah absen satu tahun. Menyambut hal ini, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) pun mengungkapkan bahwa ia menargetkan podium pada balapan kali ini. 

Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea dan Alex Lowes siap menyambut gelaran WorldSBK Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit TT Assen pada 23-25 Juli 2021. Jika kali ini Rea memenangkan satu balapan di Assen, ia akan menjadi pembalap pertama dalam sejarah WSBK yang mencatat 13 balapan menang di satu sirkuit.

Diungkap oleh Kawasaki, Rea mengatakan, “Saya sangat senang bisa kembali ke Assen setelah absen tahun lalu. Ini adalah layout yang sangat unik, sirkuit kecepatan tinggi dengan tikungan dan perubahan arah juga cepat.”

“Saya tidak pernah balapan di trek Assen yang ‘asli’ tetapi versi modifikasinya, bagi saya, luar biasa. Salah satu sirkuit terbaik dan paling ditunggu di kalender. Saya memiliki kenangan indah di sana dan fakta bahwa akan ada banyak penggemar adalah bonus besar karena Assen dan para penggemar berjalan bersama dengan sempurna! Saya memiliki beberapa pertarungan yang bagus di sana pada tahun 2019 dan saya menantikan lebih banyak lagi tahun ini.”

“Saya berharap kami bisa memanfaatkannya sebagai sirkuit yang bagus untuk saya dan motor. Targetnya adalah untuk menang, tetapi kami harus bekerja dengan cerdas dan tenang untuk menempatkan kami dalam kondisi terbaik saat bersaing di balapan nanti,” papar Rea lebih lanjut.

“Assen adalah trek yang fantastis dan salah satu favorit saya di kalender. Berbicara sebagai penggemar balap motor Inggris, kami selalu memiliki hubungan dekat dengan sirkuit Belanda. Pengalaman pertama saya adalah dari waktu saya di BSB. Ini juga merupakan tempat saya mengklaim podium WorldSBK pertama saya di tahun 2014,” cerita Lowes.

“Karena kami tidak balapan di sana tahun lalu, ini akan menjadi pengalaman pertama saya di Assen dengan Ninja ZX-10RR. Target akhir pekan ini adalah untuk memperebutkan podium – dan bersenang-senang melakukannya dengan kru Kawasaki Racing Team dan ‘Team 22’ saya,” lanjutnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*