Pedrosa Pakai KTM Versi Pengembangan di MotoGP 2021 Austria

0
26
Pedrosa Memakai KTM Versi Pengembangan
Potret Dani Pedrosa saat dengan tes di MotorLand Aragon. Foto: IG @26_danipedrosa

NaikMotor – Test rider KTM, Dani Pedrosa akan kembali balapan dengan wildcard. Di MotoGP 2021 Austria itu Pedrosa memakai KTM versi Pengembangan.

Pedrosa telah mendapat wildcard untuk kembali ke trek MotoGP, seperti dikabarkan media ElMundo. Di MotoGP 2021 Austria#1 itu untuk pertama kalinya Pedrosa balapan kembali di MotoGP dengan KTM RC16.

Namun, berbeda dengan Pembalap KTM lain, Pedrosa memakai KTM versi Pengembangan. Sesuai peran utamanya sebagai test rider, versi itu akan digunakan untuk meraih data fundamental selama balapan.

Dani Pedrosa, menyatakan, “Sangat menarik untuk menjadi bagian dari proyek KTM ini sejak awal dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka. Langkah demi langkah kami melakukan yang terbaik dan sekarang akan menarik untuk berpartisipasi dalam balapan lagi, karena ada tawaran.”

Pedrosa menyebut soal versi motornya, “Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan jelas mentalitas untuk GP sangat berbeda dari tes. Tujuan saya untuk GP adalah mencoba dan menguji elemen yang telah kami pasang di motor dalam situasi balapan”.

Sedangkan Mike Leitner, Manajer Balap KTM Red Bull menyebutkan, “Ini akan membuat penasaran melihat Dani di MotoGP lagi. Dia sudah lama absen dari balapan, tetapi akan sangat berharga untuk menurunkan dia di Red Bull Ring untuk menganalisis paket kami dalam kondisi GP, itu akan menjadi hal yang sangat berharga.”

Leitner mengakui, “Dani memiliki pengaruh besar dalam proyek MotoGP kami, terima kasih atas semua pengalamannya. Tim bekerja dan berusaha keras untuk menindaklanjuti tuntutannya, bersama dengan Mika (Kallio). Dani adalah referensi yang baik saat dia pensiun pada akhir 2018 sementara masih di puncak olahraga dan kita dapat melihat beberapa pengaruhnya dalam keberhasilan KTM RC16 saat ini.”(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*