Penjualan Sparepart Meningkat, Suzuki Optimalkan Aplikasi MySuzuki

0
penjualan suzuki aplikasi
Penjualan suku cadang meningkat saat PPKM Darurat, aplikasi MySuzuki terus dioptimalkan. Foto: Suzuki

NaikMotor – Meningkatnya penjualan sparepart secara online di masa PPKM Darurat membuat Suzuki bertekad untuk mengoptimalkan pelayanan konsumen lewat aplikasi MySuzuki

Suzuki Indonesia mencatat adanya peningkatan kinerja pada aplikasi mobile pembelian suku cadang resmi Suzuki, yaitu aplikasi MySuzuki. Total penjualan sparepart sepeda motor, mobil, serta mesin tempel lewat aplikasi ini naik 56% pada bulan Juni jika dibandingkan dengan Mei 2021.

Berbekal data tersebut, Suzuki Indonesia pun terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan bagi konsumen lewat MySuzuki, terutama saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

“Adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 tentu juga mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni. Untuk itu, kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Melalui MySuzuki, pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah,” jelas Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) seperti yang dijelaskan langsung oleh Suzuki di situs resmi mereka.

Penjualan sparepart yang meningkat hingga ke 56% tersebut berbanding lurus dengan peningkatan belanja online lewat MySuzuki. Terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 85% pada bulan Juni jika dibandingkan dengan bulan Mei.

Suzuki juga membukukan performa MySuzuki pada Juni lalu yang merupakan penjualan tertinggi MySuzuki selama tahun 2021. Peningkatan transaksi ini menjadi bukti bahwa aplikasi MySuzuki menjadi pilihan konsumen dalam membeli sparepart, terutama di masa ini.

Suzuki juga terus memperluan jangkauan penjualan daring lewat kerja sama dengan 18 main dealer sepeda motor yang turut melayani pembelian suku cadang lewat aplikasi. Pembelian yang didukung oleh MySuzuki antara lain adalah Suzuki Genuine Parts (suku cadang asli), Suzuki Genuine Oil (ECSTAR), hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia.

Aplikasi yang dirancang untuk memudahkan konsumen saat bertransaksi, melakukan pembayaran dengan menyediakan beragam pilihan pembayaran, serta pengiriman ini dapat diunduh lewat Play Store maupun Apps Store. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here