Gresini Menjadi Tim Independen Ternyata Sudah Lama Dirancang Mendiang Fausto

0
Gresini Menjadi Tim Independen
Nadia Padovani Gresini pemilik tim Gresini MotoGP. Foto: istimewa

NaikMotor – Pada musim MotoGP 2022, Gresini akan menjadi tim satelit Ducati. Ternyata Gresini menjadi tim independen sudah lama dirancang mendiang Fausto.

Musim 2021 menjadi musim terakhir Gresini mengelola tim pabrikan Aprilia setelah bersama sejak 2015. Sebab, pada musim depan, Gresini telah berkolaborasi dengan Ducati sebagai tim satelitnya.

Gresini Racing Ducati
Tinggalkan Aprilia, Gresini Racing akan bergabung dengan Ducati mulai musim depan. Foto: MotoGP

Janda mendiang Fausto yang wafat Februari 2021, Nadia Padovani Gresini mengungkapkan kalau Gresini menjadi tim independen telah lama dirancang Fausto setelah tim Noale memperketat biaya.

“Proyek MotoGP menjadi penting untuk melanjutkan upaya Fausto dan merupakan misi kami, dan untuk lakukan ini dengan cara terbaik. Kembali ke MotoGP sebagai tim independen adalah langkah penting,” tegas Nadia, seperti yang dikutip dari speedweek.

“Beberapa bulan terakhir sangat intens, penuh dengan pekerjaan dan emosi. Bersama dengan tim, kami fokus untuk menciptakan proyek MotoGP sebaik mungkin. Ducati Corse dan Fausto sudah dalam pembicaraan pada akhir musim lalu dan saya pikir itu adalah keputusan yang tepat untuk memilih pabrikan Borgo Panigale, bahkan jika kemitraan penting dengan Aprilia belum dilupakan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Nadia yang telah mengambil alih manajemen tim bersama putranya Lorenzo dan Luca. Tim Gresini MotoGP kini telah mendapat dukungan FlexBox, YouAll, dan Federal Oil.

Pemilik tim dan bos tim juga mengomentari pilihan pembalap Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini: “Apa yang harus saya katakan tentang itu? Bakat, kecepatan, dan ambisi serta kesuksesan keduanya terlihat jelas bagi semua orang. Dan saya yakin bahwa mereka akan membalap di MotoGP selama bertahun-tahun yang akan datang. Mereka masih sangat muda, dan sejak Fausto menemukan mereka dan membawa mereka ke panggung dunia, saya yakin Fausto akan mendukung penuh pilihan ini.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here