Modifikasi Honda CT125 Survival Adventure, Gaya Offroad dan Militer

0
46
Modifikasi Honda CT125
Modifikasi Honda CT125 garapan Dirt Freak Jepang. Foto: Autoby.jp

NaikMotor – Penampilan Honda CT125 sebagai motor bebek berkonsep untuk bisa digunakan ke medan luar ruang makin sangar di tangan Dirt Freak dari Jepang. Modifikasi Honda CT125 Survival Adventure menjadi tema workshop spesialis offroad ini.

Tampang motor offroad kekar langsung terpancar dari modifikasi Honda CT125 Survival Adventure ini dari berbagai perangkat aksesori yang menempel hingga kelir militer. Sebagai pemain yang telah 30 tahun main di dunia offroad, Dirt Freak ingin memberikan terobosan untuk motor bebek agar bisa beraksi lebih tangguh dengan peralatan mumpuni.

Beberapa part dan aksesori yang ditempelkan berfungsi sebagai pelindung karena motornya dirancang untuk berpetualang menjelajah medan terbuka. Pelindung pengendara hingga mesin termasuk box kayu di belakang agar optimal membawa barang saat mau kemping.

Rata-rata produk yang ditempelkan ke motor itu adalah merek ZETA di area setang seperti handguard, windshield, tuas rem, klem setang dan kaca spion produk DRC. Sedangkan footpeg dari DRC berbahan chromoly model lebar dari standar untuk memberikan keleluasaaan kaki mengontol termasuk keseimbangan saat berdiri melindas trek offroad.

Kemudian konstruksi pelindung bagian mesin dari ZETA kombinasi antara kit underframe dan underguard yang bukan sekadar menjaga mesin namun juga bagian depan knalpot. Selain itu bisa juga untuk menempelkan lampu tambahan di atas pipa underframe berdiameter 22mm.

Motor ini tetap mempertahankan box dari kayu yang diwarnai doff gaya militer dan konstruksinya ditopang oleh besi di kedua sisi hingga mudah untuk membawa barang banyak ditutup jaring.  Mau mancing? Tenang. Ada rod holder untuk menyimpan pancingan di samping dan mudah diambil saat tiba di danau atau sungai.

Terakhir, beberapa lapisan metal di motor ini ditutup dengan powder coating untuk kebutuhan offroad yang berdaya tahan tinggi dari cuaca dan karat yakni bagian pelek dan jari-jari serta swingarm.

Gagah nian Jon! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*