Kymco K Pipe 125, Naked Taiwan yang Menembus California

0
KymcoK-Pipe-3
Kymco K Pipe 125 lolos uji emisi di California. Foto: Kymco

California (naikmotor) – Kymco di sini boleh saja memudar, tetapi salah satu modelnya,  naked K Pipe 125 telah disetuju California Air Resources Board untuk dipasarkan di sana. Artinya model memenuhi syarat emisi California, Amerika Serikat  yang ketat.

Bagi Kymco approval tersebut menjadi jalan bagi peredarannya di daratan Amerika. Rupanya pabrikan asal Taiwan,  Kymco telah mengikuti keberhasilan Honda Grom, dan menyasar kaum muda untuk memasarkan K Pipe 125. Model bermesin 124cc, silinder tunggal, menghasilkan 8 daya kuda, torsi 8,5 Nm, bertransmisi 4 percepatan manual.

KymcoK-Pipe-2Selain Kymco, Kawasaki pun ditengarai akan coba memasukkan minibike Z125 yang tengah ditunggu di Asia. Uniknya, K Pipe 125 di Amerika Serikat memang dianggap mini-bike, meski dengan pelek 17 inci, wheelbase 1.290mm, dan berat kosong 120 kg.

Pipe dilengkapi rem cakram tunggal di bagian depan dan tromol di bagian belakang. Dan penampilannya minimalis, mesin dan rangka yang terbuka, seperti model naked bike entry level/sport di Indonesia. Sayangnya kapan sudah berada di showroom-showroom AS dan berapa harganya  belum dipublikasikan. (Afid/nm)

KymcoK-Pipe-1

LEAVE A REPLY

*