ECU dan Ban Michelin Hambat Laju Marquez

0
40
Marc Marquez beraksi
MarcMarquezSepang2016TesPramusim
Marc Marquez belum mampu beradaptasi dengan ECU baru dan ban Michelin di Sepang saat tes pramusim (1/2/2016). Foto: Motorsport

Selangor (naikmotor) – Marc Marquez tampil kurang agresif pada tes pramusim hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (1/2/2016). Juara dunia musim 2013 dan 2014 mengaku kesulitan beradaptasi dengan karakter ban Michelin dan setelan ECU pada Honda RC213V.

Catatan waktu terbaik di hari pertama, diraih oleh Jorge Lorenzo dengan torehan waktu 2 menit 00,684 detik. Sementara itu, Marquez hanya mampu capai peringkat ke tujuh, dengan catatan waktu 2 menit 02,278 detik, terpaut nyaris satu setengah detik dari Lorenzo.

Marquez mengaku belum  puas dengan setingan ECU baru yang diaplikasikan di motornya. The Baby Allien ingin segera menemukan setelan terbaik guna meningkatkan performa motornya.

“Sebenarnya saya tidak ada masalah besar dengan ban, namun (masalah) sepertinya ada pada piranti elektronik dan karakter mesin yang membuat saya merasa tidak nyaman. Karena alasan itu, hari ini menjadi terasa spesial,” ungkap Marquez seperti dikutip dari motorsport.com.

Pembalap pemilik nomor #93 itu pun mengakui ia masih beradaptasi dengan ban baru dari Michelin. Marquez pun jujur bahwa ia belum menemukan cara membalap yang sesuai dengan ban baru terebut.

“Dengan (ban) Michelin, saya harus sedikit mengubah gaya balapan dan hari ini saya melakukan pengereman jarak dekat, namun tidak seperti saat menggunakan ban Bridgestone,” ucap kakak kandung dari Alex Marquez itu. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*