Ternyata Ini Kendala Rider FOGM2 di Belanda, Diggia Masih Bertahan di 5 Besar

0
FOGM2
Nicolo Bulega bermasalah pada girboks di Moto2 Assen. Foto: FOGM2

NaikMotor – Mengawali start dari barisan tengah di Moto2 Belanda 2021 kemarin, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 sempat melakukan perlawanan maksimal dengan kendala yang dialaminya. Meski demikian, rider FOGM2 Diggia masih bertahan di lima besar klasemen.

Tak disangka Diggia mampu melesat usai start dari posisi ke-15 dan mampu menerobobs rombongan depan sampai akhirnya di lap ke-16 harus mengalami insiden di tikungan kesembilan.  Ternyata kendala yang dialami rider FOGM2 yang tahun depan naik ke MotoGP ada di tangan kanannya.

“Kami menjalani balapan yang bagus dan kami memiliki kecepatan serta catatan waktu untuk memperpendek jarak dengan para pembalap di depan. Sayangnya setelah tujuh lap saya mulai kehilangan feeling di lengan kanan saya dan juga di tuas rem. Dengan sembilan lap tersisa, saya tidak bisa menghindari keluar jalur dan jatuh. Sangat penting hadapi liburan musim panas dengan hasil yang baik, tetapi kami akan mencoba memahami apa yang terjadi dengan bagian lengan dan memastikan sepenuhnya fit untuk hadapi seri di Austria,” kata Diggia.

Sementara itu, Nicolo Bulega tak bisa berbuat banyak dengan performa motornya karena bermasakah di girboks ketika masuk tikungan lima membuat posisi transmisi netral. “Sangat disayangkan saya mengawali balapan yang kacau di kualifikasi, dan posisi start tidak memungkinkan untuk melakukan pengejaran. Padahal kecepatan motor tidak buruk dan tanpa masalah girboks itu terutama di tikungan lima, kami bisa saja berada di 15 besar,” ungkap Bulega .

Mengomentari hasil di Moto2 Belanda, Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, kedua pembalapnya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan kendala yang ada untuk membuat bangga para penggemar balap Moto2 dan konsumen Federal Oil di Indonesia.

“Kami yakin Diggia sudah berusaha membalap dengan hati untuk bisa bersaing di baris terdepan setelah start dari posisi 15. Semoga saja kondisi lengannya bisa segera ditangani dengan memanfaatkan rehat musim panas. Begitu pula Bulega yang ternyata ada kendala teknis di girboks.Kabar baiknya hasil paruh musim ini Diggia masih bisa mempertahankan di posisi kelima Klasemen Sementara Juara Moto2 2021,” beber Hasril. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here