Breaking News! Maverick Vinales Resmi Cabut dari Yamaha di Akhir Musim

0
Maverick Vinales Yamaha
Maverick Vinales akan berpisah dari Yamaha di akhir musim 2021. Foto: MotoGP

NaikMotor – Setelah banyak kabar burung berhembus, kini Maverick Vinales dipastikan akan resmi berpisah dari Monster Energy Yamaha MotoGP pada akhir musim 2021. 

Vinales dan Yamaha pabrikan telah sepakat untuk mengakhiri kesepakatan mereka setahun lebih awal dari yang seharusnya. Pemutusan kontrak Top Gun dilakukan karena permintaan sang pembalap dengan timnya untuk menyelesaikan kerja sama mereka lebih awal. Hubungan mantan juara dunia Moto3 dengan Yamaha mulai memburuk setelah finish terakhir di GP Jerman (20/06/2021).

Saat ini di musim kelima mereka bersama, Maverick Vinales telah sukses mengumpulkan 8 kemenangan sejak bergabung dengan Yamaha pada tahun 2017 silam. Vinales juga tidak pernah gagal untuk finish di luar 6 besar di Kejuaraan Dunia bersama Yamaha, bahkan finish ketiga di tahun 2017 dan 2019.

“Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir, dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah. Di musim-musim ini bersama, kami mengalami pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah rasa saling menguntungkan, rasa hormat dan penghargaan. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini,” ujar Vinales.

Sementara itu, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing mengungkapkan, “Dengan sedih kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun. Kami berada di pertengahan musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian, tetapi juga harus mengelola banyak posisi terendah.”

“Setelah GP Jerman, yang merupakan akhir pekan tersulit dari kemitraan kami, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan bahwa kepentingan kedua belah pihak untuk berpisah di masa depan Yamaha akan berusaha maksimal, seperti yang selalu kami lakukan, untuk memberikan dukungan penuh kepada Maverick dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik,” lanjutnya.

Hingga saat ini, santer kabar Vinales akan bergabung ke Aprilia dan bakal menjadi rekanan dengan Aleix Espargaro. Meski kemudian dibantah Vinales. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here