Honda Uji Mesin Baru Honda RC213V di Sepang

1
71
RiderTesterHonda
Rider tester Honda sedang menguji New Honda RC213V. Foto: MotoGP

Selangor (naikmotor) – Tes Pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, tinggal menghitung jam. Tim Repsol Honda mengaku siap memulai tes dengan Dua pembalap mereka, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Duo pembalap Honda akan mencoba dan membandingkan dua motor dengan komposisi berbeda pada Honda RC213V. Motor yang telah diuji saat tes Jerez pada November silam, dan motor dengan spesifikasi baru akan digeber oleh Marquez dan Pedrosa di Sepang (1-3/2/2016).

Nantinya, hasil tes Sepang akan dijadikan acuan untuk mengembangkan motor menuju kompetisi yang dimulai Maret nanti.

“Banyak hal yang akan dicoba pada tes esok. Hal pertama yang harus dilakukan Marc dan Dani adalah menemukan ritme balap mereka, setelah dua bulan beristirahat,” Kata Technical Director HRC, Takeo Yokoyama.

New RC213V prototype tersebut, sebelumnya telah dijajal oleh test rider mereka, Hiroshi Aoyama dan Takahashi. “Walaupun kondisi lintasan (Sirkuit Sepang) jauh dari sempurna saat test rider kami melakukan tes, kami telah menemukan beberapa petunjuk untuk mengembangkan motor,” Beber Yokoyama.

Sesi tes pramusim MotoGP 2016 akan berlangsung di Malaysia (1-3/2/2016), setelah itu Australia (17-19/2/2016), dan ditutup seri tes Qatar (3-5/3/2015). (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*