Line-Up Pembalap KYT di MotoGP Bertambah jadi 4 Pembalap

0
68

KYTMotoGP2016
Helm KYT dipercaya oleh pembalap MotoGP, Aleix Espargaro untuk digunakannya pada musim balap MotoGP 2016. Foto: Spy

Kuala Lumpur (naikmotor) — Tahun lalu, dukungan PT Tara Group selaku produsen helm KYT dari Indonesia pada ajang balap MotoGP, masih terbatas pada dua pembalap saja. Namun tahun ini mereka melakukan ekspansi dukungan pada 4 orang pembalap.

Keempat pembalap tersebut adalah Andrea Locatelli untuk kelas Moto3, Simone Corsi dan Xavier Simeon di kelas Moto2 dan Aleix Espargaro di kelas MotoGP.

Henry Tedjakusuma selaku CEO PT Tara Group menegaskan, bahwa KYT mulai ingin melakukan penetrasi di pasar dunia.

“Ada alasan kuat untuk memilih keempat pembalap itu, alasannya juga cukup unik. Espargaro kami pilih karena melihat prestasinya cukup bagus menggunakan Suzuki. Kalau dari segi statistik, hanya tiga pabrikan dunia yang pernah meraih hasil terbaik di MotoGP dalam sejarahnya yaitu Yamaha, Honda dan Suzuki,” kata Henry.

“Sedangkan Xavier Simeon kontraknya masih ada tahun ini dan Simone Corsi adalah karena dia memiliki latar belakang anggota aktif Kepolisian di Italia. Ini cukup unik, karena Ia membalap di kelas tertinggi dunia, sementara Ia juga seorang anggota Kepolisian aktif.”

“Sementara untuk Locatelli alasannya adalah karena Ia juga punya talenta besar. Tahun ini Locatelli bergabung dengan tim Leopard Racing yang menjadi jawara di Moto3 tahun lalu melalui Danny Kent,” pungkasnya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*