Podium Lagi Setelah Lewati Masa Sulit, Marquez Tampak Emosional

0
9
Marquez Jerman
Marc Marquez akhirnya kembali naik ke podium di MotoGP Jerman 2021. Foto: Repsol Honda Team (Twitter: @HRC_MotoGP)

NaikMotor – Setelah puasa gelar karena kecelakaan yang ia alami, Marc Marquez akhirnya kembali menunjukkan kekuatannya dengan memenangkan MotoGP Jerman 2021 dan mempertahankan julukan “SachsenKing”-nya. 

Menjuarai GP Jerman 2021, Marquez akhirnya kembali naik ke podium setelah absen cukup lama akibat kecelakaan yang ia alami pada 19 Juli 2020 di Jerez. Akibat kecelakaan tersebut, pembalap Repsol Honda ini pun harus melewatkan banyak balapan serta menjalani tiga operasi lengan atas dan dua transplantasi tulang.

Dilansir dari Speedweek, Marquez yang terlihat emosional pasca balapan rupanya sempat mengatakan bahwa selama pelatihan ia telah kehilangan rasa pencapaian dan motivasi.

“Saya tidak bisa menggambarkan apa yang saya rasakan ketika saya melewati garis finis. Ketika saya bertemu tim saya di Parc Ferme, itu sangat emosional karena semuanya juga merasa emosional,” tuturnya.

Marquez Jerman

“Kemenangan ini sangat berarti bagi saya dan akan lebih membantu saya di balapan berikutnya. Karena saya mengalami bulan-bulan yang sangat sulit. Tetapi saya tidak akan pernah bisa menguasai situasi sulit ini sendirian. Anda membutuhkan tim dokter yang baik, tim fisioterapis yang baik. Selain itu, Honda selalu menunjukkan banyak rasa hormat kepada saya, mereka selalu menunjukkan pengertian.”

“Bos tim kami Alberto Puig, manajer saya Emilio Alzamora, keluarga saya, saudara laki-laki saya, mereka semua sangat membantu saya dan memberi saya dukungan besar. Kami semua bekerja keras tanpa henti untuk kembali ke atas. Dan kami tidak bercanda. Dalam balapan berikutnya kita akan kembali ke kenyataan dan dihadapkan dengan situasi kita yang sebenarnya,” ungkap Marc.

“Tapi sekarang saatnya untuk menikmati kesuksesan ini dan menikmati akhir pekan ini,” imbuhnya lagi. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*