Kurang Percaya Diri, Zarco Main Aman di MotoGP Jerman 2021

0
30
Johann Zarco MotoGP Jerman
Johann Zarco finish ke-8 dan Jorge Martin ke-12 di MotoGP Jerman 2021. Foto: Pramac Racing

NaikMotor – Meskipun di MotoGP Jerman 2021 Johann Zarco (Pramac Racing) memulai balapan dari posisi terdepan, pembalap asal Prancis ini terlempar ke urutan ke-8. 

Setelah merebut pole position di babak kualifikasi MotoGP Jerman 2021, Johann Zarco yang tampil cukup apik di awal sesi dipaksa puas dengan hasil balapnya di mana ia finis di peringkat delapan. Ia mengungkapkan bahwa balapan kemarin (20/06/2021) cukup sulit tetapi ia juga lega karena masih berhasil untuk membukukan poin.

“(Ini) Balapan yang sangat sulit, saya melakukan yang terbaik dan kedelapan juga bagus, kami membawa pulang poin penting. Saya tidak mendorong lebih keras karena saya tidak merasa sangat percaya diri dan saya memilih untuk tidak membuat kesalahan,” tuturnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Jorge Martin juga tampil dengan performa yang bagus dan ia pun melanjutkan pemulihannya dengan cara sangat positif. Martin berada di sepuluh besar untuk selama balapan berhasil mempertahankan kecepatannya dengan baik. Sayangnya, saat beberapa lap tersisa, kurangnya kondisi fisik tidak memungkinkannya untuk mempertahankan kecepatan sehingga ia pun terpaksa merelakan turun dua posisi.

“Saya puas, saya menjalani balapan yang bagus dan saya berhasil bertahan di sepuluh besar untuk hampir semua 30 lap. Jelas, belum 100% secara fisik, pada akhirnya saya banyak berjuang. Sekarang saya dapat melihat peningkatan hari demi hari dan saya merasa sangat positif untuk Assen,” tuturnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*