Casey Stoner Kembali Geber Ducati Desmosedici GP

0
95
CaseyStoner-1
Casey Stoner kembali ke Ducati sebagai penguji, kiprah perdananya, Sabtu (30/1/2016) di Sirkuit Sepang. Foto: Crash

Selangor (naikmotor) — Casey Stoner akhirnya resmi mengaspal bersama Ducati Corse sebagai rider test. Pria Austalia ini menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang pada Sabtu (30/1/2016) pagi dengan menggeber Ducati Desmosedici GP (kabarnya Ducati Desmosedici GP16), pabrikan belum memberi konfirmasi.

Pembalap berusia 30 tahun akan menjalani tes privat pada 30 dan 31 Januari bersama Ducati Corse. Pada dua hari tersebut, Stoner diharapkan dapat memberikan masukan kepada teknisi Ducati terkait pengenalan ban Michelin serta perangkat elektronik (ECU) baru buatan Magnetti Marelli .

CaseyStoner-2

Masukan dari Stoner berarti penting bagi teknisi Ducati untuk memberikan motor kompetitif kepada Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Kedua pembalap Ducati baru akan menjajal  Desmosedici GP16 pada 1 hingga 3 Februari di sirkuit yang sama.

Stoner sebelumnya pernah menjadi pembalap utama Ducati dalam kurun 2007-2010. Saat itu  berhasil menjadi juara bersama tim yang identik dengan warna merah pada 2007.

Setelah meninggalkan Ducati pada 2010, Stoner gabung dengan Honda pada MotoGP 2011. Hebatnya di musim debut, ayah satu anak tersebut berhasil merebut gelar juara dunia keduanya. Namun, pada akhir 2012 ia memutuskan pensiun dari MotoGP. (Wl/NM)

CaseyStoner-3

LEAVE A REPLY

*