Bersama Tora dan Darius, Mas Menteri Ajak Bangkitkan Dunia Pariwisata Indonesia

0
Wonderful Ride
Darius Sinathra dan Tora Sudiro berpartisipasi dalam program Wonderful Ride dari Kemenparekraf. Foto: Istimewa

NaikMotor – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengajak dua tokoh selebritas Tora Sudiro dan Darius Sinathyra untuk bersama-sama memulihkan sektor pariwisata lewat program “Wonderful Ride”.  

Lewat program Wonderful Ride yang diadakan oleh Kemenparekraf, Tora, Darius, bersama komunitas sepeda motor melakukan touring melalui jalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah pada 15 – 17 Juni 2021. Dalam rangkaian kegiatan ini, para peserta touring mengkampanyekan pemulihan sektor pariwisata dengan menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental).

“Saya meminta semua komunitas motor ikut membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pawisata dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat,” ujar Sandiaga Uno.

“Dengan program Wonderful Ride kita akan melewati jalur-jalur wisata di Jawa Tengah dan bertemu dengan komunitas motor lokal untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan CHSE di kawasan wisata daerah,” lanjutnya.

Acara yang didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia, RRMF, Riderspot, Riple Motorental, Benelli Motor Indonesia, belajar Helm dan LA 32 Riders, serta Satgas Jamban Jawa Tengah ini dijadwalkan untuk mengunjungi Forest Coffee, Candi Arjuna Dieng, Desa Wisata Posong Temanggung, Gua Kriskendo Kulon Progo, Desa Wisata Tuk Songo Borobudur, Tugu Yogyakarta dan Desa Wisata Jagalan.

Wonderful Ride

“Sudah seharusnya komunitas motor itu bersinergi dengan pemerintah untuk ikut mendorong pemulihan dunia pariwisata di Indonesia. Mereka bisa memberikan informasi akses dan fasilitas sebuah tujuan wisata kepada masyarakat dari hasil touring-nya,” sebut Tora.

Wonderful Ride Kemenparekraf

Sementara itu, Darius mengatakan, “Sudah banyak contoh berbagai kegiatan bermotor seperti adventure memiliki nilai positif dalam kaitannya dengan dunia pariwisata di daerah. Mereka bisa menjangkau tempat-tempat baru yang berpotensi menjadi tujuan wisata bagi masyarakat umum.”

“Dengan adanya Wonderful Ride akan membuka wawasan bagi para komunitas untuk bisa terus menjaga lingkungan sekitar,” papar Darius. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY