Aprilia Fokus di MotoGP, Ogah jadikan Ioda Wakil Aprilia di WSBK

0
154
IodaRacing2016
Ioda Racing ditegaskan bukan tim pabrikan Aprilia di WSBK. Foto: Ioda

Roma (naikmotor) — Sejak memutuskan untuk berlaga di ajang MotoGP dengan nama Aprilia Racing tahun 2015, Aprilia Racing sesungguhnya sudah tak mensupport secara full lagi balap di ajang World Superbike Championship (WSBK). Namun belakangan isu tentang kembalinya Aprilia ke WSBK bersama Ioda Racing mencuat di akhir Januari ini.

Isu ini timbul, lantaran Ioda Racing yang dikepalai oleh Giampiero Sacchi, dikabarkan tak mampu mengikuti permainan riset produk di balap MotoGP. Biaya yang digunakan terlalu besar, sementara mereka juga bertarung untuk posisi yang juga tidak menjual.

Sacchi sendiri menegaskan bakal mengambil keputusan untuk berlaga di MotoGP atau WSBK pada Senin mendatang. Ini bersamaan dengan sesi tes resmi perdana MotoGP 2016. Namun hingga sekarang Aprilia Racing justru mengaku tak memberikan peluang bagi Ioda Racing menjadi tim pabrikan mereka di WSBK.

“Sangat jelas, prioritas kami untuk saat ini adalah fokus di MotoGP termasuk memberikan pasokan khusus material dan servis. Setahun ke depan kami akan melihat langkah yang akan kami lakukan selanjutnya. Tentang Ioda Racing yang ingin menggandeng Aprilia, pilihannya adalah mereka tetap sebagai konsumen. Bukan partner sebagai tim manufaktur di WSBK,” ujar Romano Albesiano, Direktur Teknis Aprilia Racing.

Tentang apakah Ioda Racing fiks akan hengkang ke WSBK menggunakan motor Aprilia dan statusnya sebagai tim pabrikan, belum ada keputusan secara resmi. Namun beberapa media di Eropa sudah mengabarkan tentang Ioda Racing yang mantap memilih WSBK.

Jelas jika itu terjadi, maka slot tim di MotoGP tersisa 1. Artinya KTM bisa membawa tim sendiri ke kelas balap tertinggi dunia ini. Kita tunggu saja rilis resminya nanti. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*