Terus Kumpulkan Poin, ini Target Galang Hendra di WorldSSP Musim 2021 

0
Target Galang Hendra
Galang Hendra bertekad untuk masuk ke urutan 10 besar dunia dalam kompetisi WorldSSP musim ini. Foto: Yamaha

NaikMotor – Sukses mengamankan 5 poin dari dua race WorldSSP Emilia-Romagna 2021 yang berlangsung di Sirkuit Misano, akankah target Galang Hendra Pratama tercapai? 

Galang Hendra yang merupakan pembalap Yamaha Racing Indonesia berhasil finish di urutan ke-13 pada Race 1 dan ke-14 pada Race 2. Meski perjuangannya dimulai dari grid ke-25, pria yang berada dalam naungan tim Ten Kate Racing Yamaha ini mampu memperbaiki posisinya dan konsisten dengan catatan waktunya.

Berdasarkan peringkat dalam klasemen sementara, pembalap asal Yogyakarta ini berada di urutan ke-17 standing point WorldSSP dengan tabungan 12 poin. Masih besar kesempatan Galang Hendra untuk meraih target yang ia impikan, yaitu menembus 10 besar dunia.

“Kami melakukan sedikit perubahan set up motor sebelum race ke-2. Saat balapan saya sudah memiliki race pace yang baik, sayangnya pada lap ke-6 balapan dihentikan karena adanya insiden. Setelah balapan kembali dimulai, saya memiliki kendala pada bagian grip ban. Namun kami berhasil mendapatkan poin kembali, meskipun saya start dari grid 25,” ceritanya.

Target Galang Hendra

“Saya sudah memiliki poin yang sama seperti poin tahun lalu walaupun balapan baru berjalan 3 seri dan saya memiliki kesempatan meraih poin kembali pada seri selanjutnya. Saya ingin berterima kasih kepada sponsor, tim dan Yamaha atas dukungannya. Saya sangat menantikan balapan di Assen!”, ungkap pria berusia 22 tahun ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here