Team Classic Suzuki Ciptakan Katana Spesial Pakai Mesin Bekas WorldSBK

0
42
Team Classic Suzuki
Team Classic Suzuki ciptakan proyek Suzuki Katana spesial yang dibuat dari mesin bekas WorldSBK. Foto: Team Classic Suzuki

NaikMotor -Saat lockdown, Team Classic Suzuki menciptakan proyek Suzuki Katana spesial yang dibuat dari mesin bekas WorldSBK. 

Team Classic Suzuki meluncurkan proyek lockdown mereka yang lahir setelah mengalami sedikitnya aktivitas balap dalam kurun waktu satu tahun lebih. Dengan ini, lahirlah Katana berbasis mesin Superbike GSX-R1000 2008.

Jantung dari sportbike bergaya vintage ini adalah mesin spek WSBK 2008 dari Alstare GSX-R1000 yang sepenuhnya disegarkan oleh Nathan Colombi dari tim ini. Dengan tenaga sekitar 200 bhp di roda belakang, nafas keluar lewat header WSBK Alstare yang dikawinkan dengan pipa link Racefit dan kaleng ujung (end can). Sementara itu, pendinginannya berasal dari radiator pabrikan dan oil cooler, dengan pipa air dan oli aluminium. Agar semuanya dapat diatur, hadir lah elektronik kit Yoshimura EM Pro. Paket ini juga hadir dalam frame WSBK Alstare, meski dimensinya sama dengan GSX-R1000 K8 yang dipakai di jalan raya.

Swingarm custom, over-sized dan subframe dapat dipesan lebih dulu dari Alpha Performance Fabrications yang keduanya dirancang untuk memfasilitasi pengaturan shock kembar guna memberi penghormatan kepada Katana yang asli.

Untuk mempertahankan tampilan klasik, pelek yang digunakan adalah Dymag CH3 yang juga ditemukan pada mesin replika XR69 Team Classic Suzuki. Remnya menggunakan cakram Brembo, lengkap dengan kaliper dan bantalannya, lalu slot kaliper belakang di antara swing arm dan roda untuk menciptakan tampilan yang lebih bersih, dan digunakan juga set belakang aluminium baru dan sentuhan-sentuhan lainnya.

Selanjutnya, ada jok baru dari Italia Race Seats yang dilengkapi logo Katana, logo Suzuki merah tradisional, ada juga juga logo Team Classic Suzuki di jok dengan warna merah yang sama. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*