Meski DNF di Race 2, Mario Suryo Aji Masih Berada di Top 5 Klasemen Sementara

0
55
Mario Suryo Aji
Di Race 1 dan Race 2 Mario Suryo Aji sempat memimpin hampir di sepanjang balapan. Foto: AHRT

NaikMotor – Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team) catatkan sejarah di FIM CEV Moto3 yang diselenggarakan di Katalunya. Di Race 1 Mario finish di urutan keenam serta di Race kedua ia terjatuh dan DNF. 

Di Sirkuit Katalunya, Mario mencetak sejarah dengan menjadi pembalap Indonesia pertama yang meraih pole position di kompetisi ini. Sayangnya, di balapan pertama Mario harus puas dengan posisi akhir P6 dan DNF di balapan kedua karena mengalami crash. Saat ini, Mario berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Di Race 1 (13/06/2021) Mario Suryo Aji memimpin hampir di sepanjang balapan, namun pada lap terakhir pembalap asal Magetan ini tersenggol oleh pembalap lain saat hanya tersisa empat tikungan sebelum finish. Mario pun melebar dan akhirnya tergeser ke urutan keenam.

Sementara itu, pada Race 2 tidak jauh berbeda. Mario sempat memimpin selama beberapa lap. Tetapi tiga lap menjelang finish, salah seorang pembalap membuat kesalahan dan membuat rider lain terjatuh, termasuk Mario.

Mario Suryo Aji

“Saya merasa menjadi salah satu pembalap yang kompetitif dan kuat pada putaran Barcelona ini. Meskipun hasilnya tidak seperti yang saya harapkan, saya jalani dua balapan terbaik saya sejauh ini,” ujarnya.

“Saya bisa jadi pembalap tercepat pada akhir pekan kemarin dan meraih pole position dengan catatan waktu luar biasa dan saya selalu berada di posisi depan. Saya berharap bisa meraih podium pada balapan berikutnya, karena saya punya feeling yang sangat bagus dengan motor dan rasa percaya diri saya semakin kuat,” imbuh pembalap berusia 17 tahun ini.

Dengan hasil akhir pekan ini, Mario sekarang menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan perolehan 42 poin. Putaran FIM Moto3 World Championship selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Algarve pada 4 Juli 2021 dan hanya akan ada satu balapan saja. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*