Makna We’re All Brothers di Ulang Tahun BB1%MC ke-33

0
We’re All Brothers
We’re All Brothers menjadi tema ulang tahun ke-33 Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia. Foto: BB1%MC

NaikMotor – Mengusung tema We’re All Brothers, Bikers Brotherhood 1% MC merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada 13 Juni. Penjabaran dari tema tersebut  adalah semangat untuk tetap menyebarkan dan memperkuat rasa persaudaraan bukan hanya untuk anggota BB1%MC Indonesia namun juga bagi seluruh Klub otomotif Indonesia bahkan umat manusia seluruh dunia.

We’re All Brothers juga menjadi tanda penghormatan atas nilai persahabatan, perjuangan kepercayaan dan persaudaraan dari BB1%MC Indonesia. Mereka mengajak bukan hanya para klub motor saja namun umat manusia pada umumnya, untuk selalu menjaga nilai persaudaraan dalam menghadapi kondisi di tengah wabah dan keprihatinan global.

El Presindte Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Pegi Diar mengatakan, sudah saatnya semua pihak untuk bergandengan tangan memperkuat persaudaraan memulihkan kondisi dunia dari pandemi Covid-19.

“Dalam kondisi seperti ini sudah seharusnya kami untuk selalu bergandengan tangan dengan seluruh lapisan masyarakat, bahwa ‘kunci’ dalam mengahadapi tuntutan zaman di era globalisasi dan digital di tengah pandemi  ini, adalah PERSAUDARAAN,” kata Pegi dalam sambutan Hari Jadi Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia yang disiarkan secara virtual, Sabtu (12/6/2021) malam.

Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia tidak bisa tinggal diam untuk bergerak mengambalikan kondisi yang telah terdampak oleh pandemi  Covid-19 khusunya dari sisi ekonomi dan pendidikan, namun dalam hal ini Bikers Brotherhood 1% MC tidak bisa berjalan sendiri. Maka menurut Pegi, semua pihak harus mengambil bagian berjalan bersama dengan rasa persaudaraan.

“Kami sangat perlu bantuan pihak-pihak lain serta stake holder terkait, rasanya sangat berat jika kami hanya berjalan sendiri tanpa merangkul semua lapisan masyarakat,” katanya.

Sejumlah langkah telah dilakukan oleh Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia selama pandemi Covid-19 seperti mengirimkan batuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan serta sembako untuk masyarakat yang terdampak mulai dari Sumatera hingga Papua.

“Kegiatan sosial yang telah kami lakukan dengan program Bakti Untuk Negeri ini bukan tanpa dukungan pihak lain, kami jelas merangkul seluruh pihak untuk bekerjasama agar semua progam yang kami canangkan ini bisa berjalan massif,” kata Pegi.

Sementara itu dalam acara ini juga Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia meresmikan chapter baru sehingga sekarang memiliki 15 chapter di seluruh Indonesia. yaitu:  West Java Chapter, Central Java Chapter, East Java Chapter, Bali Chapter, Lombok Chapter, Jakarta Chapter, West Borneo Chapter, South Borneo Chapter, East Borneo Chapter, Central Sumatera Chapter, North Sumatera Chapter, South Sumatera Chapter, Riau Island Chapter, Lampung Chapter, Sulawesi Chapter.

Pegi menjelaskan, penambahan chapter ini  hakikatnya untuk menyebarkan lagi nilai rasa persaudaraan dan juga cerminan atas bukti keseriusan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia dalam menjalankan arti Bakti Untuk Negeri yang sesungguhnya. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*