Didesain Sesuai Personalisasi Konsumen Perdana, ini Katalis Spacebar Quatro-P

0
40
Katalis Spacebar Quatro-P
Katalis Spacebar Quatro-P didesain sesuai kesukaan konsumen perdana Katalis. Foto: istimewa

NaikMotor – Film kartun TV jadul tentang robot menjadi tema produk Katalis untuk apresiasi konsumen perdana. Rupanya serial kartun robot TV 1980-an kesukaan konsumen perdana yang menginspirasi desain sepeda motor listrik Katalis Spacebar Quatro-P.

Setelah sukses melakukan penjualan perdana terbatas pada awal tahun 2021, perusahaan desain dan mobilitas yang berbasis di Jakarta, Katalis, kembali menghadirkan varian baru dari skuter listrik edisi Spacebar. Varian kendaraan listrik berbasis baterai ini dinamakan Spacebar Quatro-P yang merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada konsumen pertama mereka.

Katalis Spacebar Quatro-P

Chief Executive Officer Katalis, Gunanjar Barokah mengungkapkan, “Unit spacebar adalah kolaborasi kita dengan Kamengski dan untuk Quatro-P sengaja kita develop khusus hanya untuk Pradhana Harsa selaku pembeli pertama kita. Ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen katalis untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.”

Perusahaan yang identik dengan ide-ide progresif dan “eco-friendly” ini menjual Spacebar dengan banderol harga Rp 65 juta per-unit pada bulan Januari 2021 dengan sistem pre-order.

Katalis Spacebar Quatro-P

Pradhana Harsa, seorang Arsitek yang mengaku membeli Spacebar karena tertarik dengan desainnya bercerita,“Pada awalnya saya tidak menyangka Spacebar itu adalah karya anak Indonesia, dikarenakan pertama mengenal Katalis justru bersumber dari media internasional. Mengetahui skuter ini akan dijual secara komersil, saya langsung mendatangi Katalis dan melakukan transaksi pada hari itu juga. Pembelian Spacebar jujur karena tertarik dengan desainnya dan tentunya sebagai orang Indonesia saya sangat bangga dengan karya-karya mereka. Penawaran katalis untuk personalisasi unit Spacebar merupakan nilai tambah dan sesuatu yang sangat spesial bagi saya dan keluarga” imbuh Harsha ayah dari 2 anak ini di kediamannya.

Julian Palapa, Principal Designer Katalis menambahkan, “Penamaan Quatro-P berasal dari jumlah anggota keluarga dari customer kita, Harsa, uniknya semuanya berawalan huruf P. Sederet angka pada bodi motor menunjukkan tanggal dan tahun kelahiran. Sebelum melakukan personalisasi unit, kita berinisiatif untuk wawancara singkat terlebih dahulu guna menggali karakter hingga kesukaan beliau lebih dalam” ujarnya.

Spacebar Quatro-P merupakan kendaraan listrik berbasis daya 1200w dan material rangka berbahan aluminium 6061. Penambahan elemen visual yang berbeda dari edisi sebelumnya membangkitkan memori masa lalu kita akan kejayaan kartun robot dasawarsa 80an hingga 90an yang selalu menghiasi layar kaca.

“Kartun ber-genre mecha anime pada masanya selalu ditampilkan dengan dominasi warna merah, biru dan kuning. Kami menggunakan elemen warna dan grafis pada varian Quatro-P ini terinspirasi dari robot-robot raksasa nan canggih tersebut bertujuan memberikan nostalgia kepada pengendara akan kenangan manis masa kanak-kanak yang menyenangkan. Di satu sisi, film kartun yang digemari anak-anak pada masa itu selalu bertemakan keberanian dan persahabatan, ini menjadi nilai positif yang bisa kita bagi kepada generasi penerus, terutama kepada anak-anak kita” tambah Julian.

Gunanjar menambahkan “Sepakat, banyak sekali tokoh dan karakter yang sampai sekarang filmnya masih diburu orang. Kami terinspirasi dari hal tersebut, itu juga menjelaskan mengapa skuter ini begitu istimewa.”.

Seperti diketahui, Katalis memang sering membuat gebrakan dan kolaborasi baru yang membuat kalangan otomotif dan desain selalu menunggunya. Pada tahun 2020 mereka meluncurkan Katalis EV.1000 The Arsenale special edition berkolaborasi dengan brand internasional, The Arsenale, kolaborasi ini membawa produk katalis menjadi “ Top 10 Motor and scooter designs in 2020” seperti yang dirilis oleh media desain kenamaan, Designboom.

“Tahun ini kita juga sedang menjalankan kolaborasi dengan beberapa brand dan akan kita umumkan segera dilakukan dekat.Jadi, ditunggu saja tanggal mainnya, ya”tutup Gunanjar. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*