Ini Sepeda Motor Listrik Benelli QJ7000D Yang Pakai Transmisi

0
61
Motor Listrik QJ7000D
Benelli dikabarkan akan debutkan motor listrik QJ7000D buatan pabrikan Cina. Foto: Rush Lane

NaikMotor – Akan mendebutkan sepeda motornya di bawah nama Benelli, Zhejiang Qianjiang dari Cina akan melahirkan motor listrik QJ7000D yang sebelumnya sudah dipamerkan di Beijing Motor Show 2021. 

Benelli dan Zhejiang Qianjiang akan mulai memasuki segmen sepeda motor listrik demi menunjang prospek jangka panjang perusahaan. Salah satu sepeda motor listrik yang telah diperkenalkan adalah QJ7000D. Dilansir dari Rush Lane, motor listrik yang pernah mejeng di Beijing Motor Show 2021 ini akan diperkenalkan di pasar global di bawah nama Benelli.

QJ7000D dikembangkan oleh Qianjiang Electric Vehicle yang merupakan bagian dari Zhejiang Qianjiang dan akan lebih difokuskan kepada pengembangan kendaraan listrik.

Untuk desainnya, motor listrik ini memiliki tampilan seperti sportbike, yaitu besar di depan dan ramping di belakang. Sementara itu, fairing-nya memiliki tema warna dual-tone, yaiut abu-abu dan biru yang kontras.

Salah satu highlight dari motor listrik ini adalah disisipkannya inovasi berupa ruang di bawah tangki bahan bakar bisa digunakan untuk menyimpan helm. Untuk fitur lainnya antara lain adalah garpu depan yang sudah USD, rem cakram tunggal, shock absorber belakang tengah, dan diharapkan akan menggunakan dual-channel ABS sebagai standarnya.

Ada juga panel instrumen LCD yang full digital untuk menampilkan berbagai informasi, seperti kecepatan, posisi gigi, jarak tempuh, waktu, persentase baterai, dan lainnya. Konsol instrumennya juga kemungkinan akan menawarkan konektivitas Bluetooth yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai fitur saat terhubung dengan smartphone pengguna. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*