Jalani Tes Resmi, Tim Yamaha Pabrikan Sabet 2 Posisi Teratas

0
22
Tes Resmi Katalunya
Tim Yamaha pabrikan jalani tes resmi di Katalunya dan duduki dua posisi teratas. Foto: Yamaha MotoGP

NaikMotor – Tim Monster Energy Yamaha MotoGP kembali turun ke Sirkuit Katalunya pada Senin, 7 Juni 2021 untuk mengikuti tes resmi satu hari MotoGP IRTA. 

Lakukan pengujian di sesi tes resmi Katalunya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo berhasil menduduki posisi teratas di hasil timesheet akhir. Keduanya dilaporkan ingin mencoba beberapa solusi baru untuk meningkatkan performa balapan mereka di sisa musim 2021.

Top Gun berhasil menyelesaikan 85 lapas dan mencatat waktu 1’39.400 detik di lap 78. Ia pun menempati posisi pertama dengan keunggulan 0,137 detik atas El Diablo yang berada persis di belakangnya atau P2. Langkah selanjutnya adalah tim akan menganalisis data yang telah diperoleh untuk persiapan MotoGP Jerman yang akan berlangsung di Sachsenring pada 18 – 20 Juni mendatang.

“Kami mengerjakan set-up balapan, set-up kualifikasi, keseimbangan motor, start latihan, dan menguji beberapa solusi baru,” ungkap Massimo Meregalli selaku Direktur Tim.

“Tujuannya adalah untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin, sehingga kami dapat memberi pembalap kami paket yang membuat mereka merasa percaya diri pada balapan mendatang di Sachsenring. Kami akan mengambil semua data yang kami peroleh hari ini untuk GP berikutnya. Tingkat persaingan sangat tinggi lagi tahun ini, jadi kami akan terus bekerja keras sepanjang musim dan tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat,” lanjutnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*