Sirkuit Ceko Miliki Banyak Pembaharuan, Siap Debut di WorldSBK

0
12
Sirkuit Ceko Autodrom Most
Sirkuit Ceko "Autodrom Most" siap menjadi tuan rumah gelaran WorldSBK 2021 pada bulan Agustus mendatang. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Sirkuit Ceko “Autodrom Most” akan memulai debutnya sebagai tuan rumah aksi WorldSBK pada bulan Agustus mendatang. Siap berpartisipasi, Autodrom Most pun telah menyelesaikan berbagai pembaharuan jelang hari H. 

Selain akan menjadi tempat digelarnya putaran Ceko pada 6 – 8 Agustus mendatang, Sirkuit Ceko “Autodrom Most” juga telah menyetujui kontrak lima tahun untuk menjadi tuan rumah aksi WorldSBK.

Dengan trek sepanjang 4.212 km, pengerjaan untuk membuat sirkuit menjadi seaman mungkin bagi pembalap dan penonton telah menghabiskan biaya lebih dari Rp 10 Miliar. Pada lintasan lurus utamanya, permukaan sudah dihaluskan dengan aspal yang jauh lebih keras, lengkap dengan pengikat khusus, memiliki permukaan baru yang dapat meningkatkan cengkraman untuk mesin balap.

“Setelah keputusan untuk menyelenggarakan balapan ini bekerja sama dengan Automotoklub Most, dan setelah berkonsultasi dengan pejabat federasi sepeda motor Internasional, kami melanjutkan ke peningkatan besar di sirkuit balap sehingga aman mungkin bagi pengendara dan penonton,” ujar Jindrich Hrnecek, Direktur Olahraga Autodrom Most.

Nantinya, ketiga kelas, yaitu WorldSSP300, WorldSSP, dan WorldSBK akan turun di Sirkuit Ceko ini untuk pertama kalinya pada awal Agustus untuk menghadapi putaran keenam WSBK, serta putaran kelima dan keempat untuk WSSP dan WSSP300. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*