Sudahi Kecewa di Catalunya, Rider FOGM2 Targetkan Poin di Jerman

0
Rider FOGM2
Fabio Di Giannatonio andalan tim Federal Oil Gresini Moto2. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Hasil balapan kurang memuaskan melanda pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yakni Fabio Di Giannatonio dan Nicolo Bulega di seri Catalunya Spanyol akhir pekan kemarin. Dua rider FOGM2, Di Giannatonio tertabrak rider lain, sementara Bulega finis tanpa poin di posisi ke-17.

Fabio Di Giannatonio yang tengah menyelesaikan balapan tersisa dua lap lagi untuk bisa masuk 10 besar harus menerima pil pahit karena tertabrak pembalap lain, Hector Garzo di tikungan pertama. Sementara  meski bagian pundak kanan masih cedera, Bulega tetap membalap dengan hati untuk bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-17.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager tetap mengapresiasi perjuangan para pembalapnya. “Sangat disayangkan bahwa Diggia ditabrak di sisa lap, padahal performa dua pembalap di Moto2 Catalunya 2021 menunjukkan bahwa semangat mereka begitu besar, konsisten membalap dengan hati untuk bisa membawa poin penting,” ujarnya.

Di Giannatonio atau akrab dengan panggilan Diggia menyesalkan terjadinya insiden yang membuat dirinya DNF alias tanpa poin. “Ini benar-benar memalukan, meskipun akhir pekan yang sangat menantang, kami melakukan pekerjaan dengan baik saat sesi latihan dan saat balapan. Kami bisa start baik kali ini, begitu juga akan mudah finis sepuluh besar dan membawa pulang poin, yang pastinya menggembirakan. Beberapa km jelang kibasan finis, sayangnya, pembalap memaksa masuk tikungan pertama dan menabrak saya dari belakang. Beruntung tak ada cidera fisik, tapi tabrakannya sangat keras,” sebutnya.

Sementara Bulega mengungkapkan setelah enam putaran pertama, efek dari pengaruh painkiller memudar membuatnya turun performa. “ Meskipun saya tidak punya kecepatan untuk naik podium, kami bisa memastikan untuk bisa masuk sepuluh besar. Sekarang saya harus konsentrasi pemulihan sehingga bisa 100% bugar untuk hadapi dua balapan berikutnya,” ujar Bulega.

Waktu jeda untuk seri selanjutnya di seri Sachsenring, Jerman (20/6/2021) dan Assen, Belanda (27/6/2021), membuat dua rider FOGM2 punya banyak persiapan dan recovery. Di Giannatonio dan Bulega diharapkan bisa kembali mendulang poin untuk membuat bangga para konsumen dan penggemar Federal Oil Gresini Moto2 di Indonesia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY