Mesin Suzuki Satria F150 Injeksi untuk Balap Sudah di Tangan 2 Tuner

0
194

Suzuki-Satria-Injeksi-tes-Sentul
Suzuki Satria F150 injeksi yang diproyeksikan untuk balap di 2016 terlihat sudah di tes di Sentul, Rabu (27/1/2016). Foto: Istimewa

Jakarta (naikmotor) – Keseriusan Suzuki untuk turun di balap bebek nasional makin terbukti. Mesin Suzuki Satria F150 Injeksi untuk balap sudah di tangan 2 tuner kondang di Indonesia.

Menurut salah sumber Suzuki, mesin Suzuki yang akan digunakan di musim balap 2016 salah satunya sudah sampai ke tangan Tommy Huang BRT bulan Januari ini. Tidak salah, karena BRT adalah salah satu tuner yang ikut mengangkat Suzuki saat bersaing di Indoprix di kelas IP150 tahun 2014 mengandalkan pembalap Harlan Fadhilah.

Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang masih menutup informasi soal komposisi pembalap mereka yang akan berlaga di balapan Motoprix atau IRRC (Indoprix) kelas 150cc. Namun dari beberapa keterangan yang dikumpulkan pada Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 lalu, ajang pencarian bakat itu akan menjadi salah satu seleksi memilih skuadnya.

Jadi kemungkinan Andreas Gunawan, sang juara SAC 2015 untuk turun di IRRC cukup besar selain tentunya nama Rafid Topan Sucipto. Mereka juga masih memiliki Adhi Candra, pembalap yang sempat cedera jelang final SAC Buriram lalu. Sementara di ajang Motoprix, Suzuki tentu sudah memiliki kandidat calon pembalap dari rangkaian SIC tahun lalu atau mengambil tim balap sudah jadi.

Nah,satu tuner lagi yang akan menggarap mesin balap Suzuki Satria injeksi berada di Jawa Tengah dan kini tengah menunggu spare part yang dibutuhkan.

Namun, selain dua tuner kondang tersebut, Suzuki juga memberikan kesempatan bengkel lainnya untuk meriset mesin Suzuki Satria injeksi. Pengujian mereka sudah dilakukan Rabu (27/1/2016) di Sirkuit Sentul. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*