Trijaya Racing Pindah ke Honda?

0
Yamaha-Trijaya-Juara-Nasional-MP3-MP4-2015
Kebersamaan tim Trijaya dengan Yamaha berakhir tahun ini. Tim berbasis di Bandung ini dikabarkan segera merapat ke Honda. Foto: Dok.Trijaya

Bandung (naikmotor) – Satu lagi kabar mengejutkan dari ranah balap Indonesia. Tim Trijaya Racing yang selama ini indentik dengan Yamaha tahun ini dikabarkan akan berlabuh ke Honda.

Saat dikonfirmasi ke Rudi Hadinata, pemilik tim Trijaya Racing, membenarkan kalau mulai tahun ini timnya tidak lagi bersama Yamaha. “Surat pengunduran ke Yamaha sudah dikirimkan Rabu (27/1/2016) kemarin. Intinya kita ingin mencari jenjang, ingin lebih maju dibandingkan sekarang,” sebutnya kepada NaikMotor.com hari ini, Kamis (28/1/2016).

Ditambahkan Rudi, mundurnya tim dari Yamaha diikuti satu paket bersama seluruh pembalap dan mekaniknya.” Semua pembalap kami Anggi Permana, Rheza Danica, M Erfin, Awhin Sanjaya dan Mario SA ikut pindah termasuk chef mechanic Hari Sakti Mletis. Soal ke mana saya pindah, belum bisa dikonfirmasikan sekarang karena belum ada kontrak resmi. Tunggu Rabu (3/2/2016) ya bor,” beber Rudi.

Namun, melihat prestasi yang telah banyak diraih oleh Trijaya selama 7 tahun bersama Yamaha, masuk ke pabrikan Honda adalah hal yang paling tepat. Kepindahannya tentu akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Honda yang tahun lalu masih kalah oleh Yamaha di balapan nasional.

Bagaimana kabar selanjutnya? “Sedikit-sedikit dong, nanti kita update lagi ya,” ujar Rudi di ujung telepon.

Nah, sudah dua tim mundur dari Yamaha, Bien Racing dan Trijaya termasuk DS Moto yang tidak lagi didukung pabrikan. Adakah tim Yamaha lain menyusul? (Arif/nm)

LEAVE A REPLY