Rins Cedera Karena Kecelakaan Bersepeda, Bakal Absen MotoGP 2021 Katalunya

0
Rins Cedera
Alex Rins cedera akibat kecelakaan bersepeda. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins bakal absen MotoGP 2021 Katalunya. Rins cedera pergelangan tangan setelah kecelakaan saat bersepeda, (3/6/2021) di Barcelona.

Rins cedera setelah kecelakaan saat latihan bersepeda Kamis pagi itu. Rins dibawa ke Rumah Sakit Universitas Dexeus Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut dan hasil pemeriksaan medis mengungkap patah tulang. Rins akan menjalani operasi untuk memperbaikinya.

“Sayang sekali apa yang terjadi hari ini. Saya benar-benar ingin balapan di sini di Montmelo dan memiliki performa yang solid untuk kembali ke trek setelah beberapa balapan yang sulit,” kata Rins.

“Besok saya akan menjalani operasi dan kemudian kami akan berbicara tentang waktu pemulihan. Bagaimanapun kami akan bekerja sangat keras untuk mendapatkan perasaan itu kembali sesegera mungkin dan mencoba untuk kembali dengan cepat.”

“Saya belum tahu apakah saya akan siap untuk GP Jerman, tetapi saya akan bekerja keras untuk fit saat itu. Terima kasih atas pesan dukungannya.”

Dokter Xavier Mir, Direktur Unit Bedah Tangan dan Bedah Mikro di Departemen Traumatologi dan Bedah Ortopedi di Rumah Sakit Universitas Dexeus melaporkan: “Alex Rins menderita patah tulang artikular radius distal kanan dengan sedikit pergeseran dan peradangan tinggi.”

“Kami memiliki dua opsi; salah satunya adalah untuk immobilisasi fraktur dengan plester, tetapi pemulihan akan memakan waktu sekitar 4-6 minggu. Atau, sebagai alternatif, kami mengusulkan operasi, yang kami anggap sebagai pilihan terbaik. Kami akan memasang dua sekrup ke tulang yang cedera.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here