Zaiser Motors Electrocycle Konsep Cruiser Listrik, Sanggup Menempuh 480km Lebih

0
32
Zaiser Motors Electrocycle
Zaiser Motors Electrocycle, konsep cruiser retro listrik jarak jauh.Foto: zaiser

NaikMotor – Startup Zaiser Motors mengklaim telah berhasil membuat konsep sepeda motor listrik penjelajah jarak jauh. Zaiser Motors Electrocycle itu mampu menempuh lebih dari 480 km.

Startup dari Colorado, Amerika Serikat itu mendesain Zaiser Motors Electrocycle seperti cruiser jadul. Dengan fender-fender gemuk tepi melebar, tangki palsu membulat, demikian dengan lampu utama bundar tetapi secara keseluruhan aerodinamikanya dirancang optimal.

Zaiser Motors Electrocycle

Tetapi pastinya ada yang dikompromikan agar cruiser retro listrik ini bisa menjelajah jarak jauh. Electrocycle dibekali baterai besar ( 17,5kWh sampai 26 kWh dengan berat mulai dari 180kg) agar muat di frame maka wheelbase dibuat lebih panjang.

Sementara penggeraknya menggunakan motor hub di kedua rodanya atau 2WD. Untuk mengimbangi berat baterai, rangka dibuat dari bahan komposit. Tak jelas berapa daya motornya tetapi kecepatan puncaknya bisa sampai 120 km/jam. Sanggup berakselerasi 0-96 km/jam dalam 3,6 detik saja.

Fitur cerdas yang akan diterapkan pembuatnya adalah kontrol traksi. Koneksi dengan smartphone, dan teknologi keselamatan berbasis Lidar untuk mitigasi tabrakan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*