Ban Milleprimo ADX dari ADX Tire, Bidik Skuter dan Mini Bike 12 Inci

0
348
Ban Milleprimo ADX
Vespa matic menjadi salah satu target market ban Milleprimo ADX. Foto: Istimewa

NaikMotor – Satu lagi merek ban lokal muncul meramaikan pasar karet bundar di tanah air, ADX Tire. Dengan mengandalkan ban Milleprimo ADX, mereka membidik para skuteris dan pengguna motor hobi lainnya dengan roda berlingkar 12 inci. Bisa dipakai buat balap juga loh!  

Pasar skuter saat ini masih menjanjikan khususnya model retro seperti Vespa, Peugeot Django, Lambretta, Royal Alloy  untuk menjadi motor gaya hidup sebagai sarana ekspresi diri. Kegiatan berkendara di akhir pekan atau populer dengan Sunday Morning Ride (Sunmori) hingga touring menjadi aktivitas skuteris di berbagai daerah. Belum lagi yang doyan balap skuter meski sekarang kuantitas selama pandemi berkurang.

Selain itu model motor mini dengan roda berdiameter 12 inci juga menjadi pilihan tunggangan motoris hobi termasuk penyuka balapannya. Motor Kawasaki KSR, Honda Monkey, Honda MSX/Grom adalah di antara motor yang kini semakin digandrungi di Tanah Air.

Balap MiniGP atau Mini Moto yang menjadi basis pembibitan untuk karier pembalap hingga menjadi kelas khusus kejuaraan dunia FIM MiniGP world Series bersama Dorna adalah bukti bahwa kelas ini menjanjikan.  Bukan hanya untuk rider cilik namun Mini Moto juga banyak dipakai sebagai motor latihan pembalap professional.

ADX Tire yang mempunya produk baru ban Milleprimo ADX mencoba menyasar para pengguna motor ring 12  dengan menawarkan teknologi untuk bisa digunakan harian hingga aktivitas balapan. “ Pattern basah dan kering serta teknologi kompon grip polymer modifier mampu mencapai temperatur kerja kompon di saat balapan 70-80 derajat celcius dengan cepat. Hal ini tentunya mmebuat traksi dan grip maksimal. Selain itu Milleprimo bekerja optimal di suhu 40-50 derajat celcius,” sebut Saeful Anwar dari ADX Tire.

Saeful menambahkan bahwa selama proses pengembangan produknya dilakukan di semua unit motor yang ditargetkan hingga diuji di trek untuk balapan. “ Produk Milleprimo dirancang dan dikembangkan oleh tire designer dan engineer dalam negeri yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di industri ban.” Imbuhnya. Milleprimo diproduksi di pabrik ban PT King Tire Indonesia yang  memproduksi Kingland Tire.

Ban ini untuk sekarang tersedia dalam tiga ukuran yakni 110/70-12, 120/70-12 dan 130/70-12. Sementara untuk harga retail di Jakarta yakni  110/70-12 = Rp 550.000, 120/70-12 = Rp 595.000 dan 130/70-12 = Rp 650.000.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*