Yamaha Luncurkan NMAX 125 Terbaru di Jepang, ini Pembaharuannya

0
Yamaha NMAX 125
Yamaha NMAX 125. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha telah meluncurkan versi terbaru dari skuter MAXI entry-level, NMAX 125. Facelift ini hadirkan pembaruan pada sektor performanya.

Dari sektor dapur pacu, NMAX 125 dibekali mesin 124cc silinder tunggal, lengkap dengan pendingin cairan. Kini mesin tersebut telah di upgrade untuk memenuhi standar emisi Euro 5 dan diklaim tenaga dan torsinya meningkat dari versi sebelumnya.

Yamaha NMAX 125

Mesin NMAX 125 mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,8 daya kuda. Mesin ini juga sudah dibekali teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang berfungsi mengoptimalkan efisiensi pada rpm yang lebih rendah, sekaligus meningkatkan output daya.

Untuk memaksimalkan efiensi, Yamaha telah membekali skuter matic ini dengan sistem start-stop. Sistem ini berfungsi membuat mesin mati secara otomatis saat motor berhenti sebentar atau saat sedang berhenti di lampu lalu lintas. Mesin akan kembali hidup ketika gas ditarik.

Dari segi desain, tidak banyak yang berubah dari model sebelumnya. Masih mengusung gaya sporty dengan penggunaan lampu depan LED ganda, lampu led daytime running, dan lampu belakang LED.

Yamaha NMAX 125

Yamaha juga telah melengkapi skuter matic ini dengan bagasi yang lebih luas dan tangki bahan bakar yang lebih besar. Saat ini tangki tersebut mampu menampung bahan bakar sebanyak 11 liter dari yang sebelumnya hanya 6,6 liter.

Yamaha NMAX 125 baru ini dipasarkan di Negeri Sakura dengan banderol 368.000 Yen atau sekitar Rp 48,5 jutaan. NMAX 125 terbaru ini mulai tersedia di dealer pada 28 Juni 2021. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here