Terlibat Clash, Garrett Gerloff Hampiri Jonathan Rea Meminta Maaf

0
Garrett Gerloff
Insiden clash Garrett Gerloff dan Jonathan Rea di WorldSBK Aragon. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Dalam race WorldSBK Aragon 2021, terjadi clash antara Garrett Gerloff dan Jonathan Rea. Hal tersebut bisa dibilang menjadi salah satu alasan Rea gagal puncaki podium.

Insiden bermula saat Gerloff hendak menyalip Rea di tikungan, namun sayangnya, saat sudah bersampingan, Gerloff terlihat selip dan menyebabkan dirinya jatuh. Rea yang berada disampingnya pun tersenggol oleh motor Gerloff yang jatuh dan menyebabkan Rea sedikit keluar trek.

Bagusnya, Rea masih bisa mengendalikan motornya walau berjalan di kerikil. Pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK ini berhasil kembali ke trek dan melanjutkan balapan. Rea finish di posisi kedua, tepat di belakang Scott Redding. Sementara Gerloff hanya berhasil finish di posisi 7.

Garrett Gerloff

Gerloff pun mengakui bahwa insiden ini terjadi atas murni kesalahannya. Bahkan, setelah race selesai, rider GRT Yamaha WorldSBK Team ini langsung menghampiri Rea saat sebelum naik podium dan meminta maaf. Aksi bertanggung jawab Gerloff ini pun mendapatkan sambutan baik dan diapresiasi seluruh paddock di WorldSBK.

Dalam keterangannya, Gerloff mengatakan bahwa dirinya akan merasa amat sangat berdosa apabila Rea gagal naik podium. Pasalnya, insiden yang terjadi antara dia dengan Rea ini memang disebabkan oleh kesalahan pribadi Gerloff.

“Saya salah dan saya frustrasi dengan diri saya sendiri. Untungnya, aku bisa melihat Johnny di podium dan berbicara dengannya. Saya meminta maaf kepadanya dan meyakinkannya itu bukan niat saya, saya tidak ingin menyalipnya,” kata Gerloff.

“Kami mengerem pada saat yang sama, kemudian ia mengerem lebih keras dari yang saya harapkan. Aku menarik tuas rem sekeras yang aku bisa, tapi aku berhenti mengerem. Jadi pilihanku menurun. Aku melepaskan rem dan menepi untuk mengatasinya tanpa menyentuhnya. Tapi itu tidak berhasil, itu salahku. Itu benar-benar sangat disayangkan,” tambahnya.

Pembalap berusia 25 tahun ini mengaku sudah cukup senang dengan hasil P17 di WorldSBK Aragon. Sebenarnya dirinya bisa berjuang untuk meraih podium, namun akibat terjatuh, dirinya pun gagal mengejar ketertinggalan.

“Saya merasa sangat baik di atas motor sebelum dan sesudah jatuh. Tentunya saya bisa saja berjuang untuk podium. Johnny menerima permintaan maafku, itu yang sangat kuhargai,” ucapnya.

“Ketika saya tergelincir, saya melihat bahwa dia bisa melanjutkan, jadi saya sangat berterima kasih kepadanya. Saya menyela balapannya, tetapi saya senang itu berakhir dengan baik untuknya,” pungkas Garrett Gerloff. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here