Stoner akan Adu Cepat dengan Rossi, Marquez & Lorenzo

0
51
caseyStonerDucati
Casey Stoner diupayakan menjadi pembalap wild card pada MotoGP Australia 2016. Foto: MotoGP

Bologna (naikmotor) – CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali memberikan sinyal bahwa pihaknya akan menurunkan sang test rider sekaligus brand ambassador anyar, Casey Stoner. Stoner rencananya bakal adu cepat dengan Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di sekuel MotoGP 2016 seri Australia yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada 21-23 Oktober mendatang.

Seperti dilansir GPOne, Rabu (27/1/2016), Domenicali menyatakan rasa penasarannya atas performa Stoner setelah tak mengendarai motor Desmosedici selama lima tahun. Stoner pun akan menjajal Desmosedici GP15 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada akhir bulan ini dalam uji coba tertutup bersama test rider Ducati lainnya, Michele Pirro.

“Soal Casey menjajal Desmosedici, saya jauh lebih penasaran sekarang ketimbang 10 tahun lalu. Casey akan menjajal Desmosedici versi tahun lalu, namun dengan ban Michelin. Setelahnya, ia akan mencoba elektronik sesuai regulasi. Jadi Casey bisa beradaptasi lebih baik tanpa harus melakukan lompatan besar,” ujar Domenicali.

“Saya rasa Casey akan memberikan motivasi besar untuk semua rider di paddock di MotoGP, tak hanya pembalap Ducati. Saya rasa ia tak akan mau kembali balapan secara full time. Tapi, soal wildcard, saya rasa Dorna Sports dan para fans tak akan keberatan. Saya cukup yakin Casey akan balapan di Phillip Island nanti,” tegasnya. (Wl/NM)

LEAVE A REPLY

*