Sebelum GP Mugello, Tim ini Dapat Kesempatan untuk Private Test di Katalunya

0
Private Test Marc VDS
Sam Lowes dan Augusto Fernandez jalani Private Test di Sirkuit Barcelona - Katalunya. Foto: Elf Marc VDS Racing Team

NaikMotor – Elf Marc VDS Racing Team bersama Sam Lowes dan Augusto Fernandez berkesempatan untuk melakukan pengujian terhadap berbagai pengaturan lewat Private Test yang digelar di Sirkuit Barcelona – Katalunya. 

Sebelum menghadapi MotoGP Katalunya pada 6 Juni mendatang, Elf Marc VDS Racing Team memiliki kesempatan untuk menguji pengaturan alat berat bersama kedua pembalap mereka di Sirkuit Katalunya.

Lowes maupun Fernandez mendapatkan kesimpulan tes yang positif dan sekarang tengah menantikan putaran Grand Prix berikutnya yang akan dihelat di Sirkuit Mugello pada 30 Mei 2021.

Augusto Fernandez diketahui sangat sibuk di trek dan berkonsentrasi penuh untuk mengevaluasi pengaturan suspensi depan dan belakang yang berbeda. Ia juga fokus pada pengaturan sasis dan geometri pada hari yang kering namun berangin. Ia pun menyelesaikan 104 lap.

“Saya merasa kami telah mengambil langkah bagus lainnya untuk balapan di masa depan,” katanya.

“Tes hari ini sangat bagus. Kami telah mencoba beberapa hal yang ingin kami lihat selama balapan akhir pekan, tetapi kami belum memiliki waktu yang cukup. Kami menemukan beberapa cara positif untuk membuat pengaturan dasar kami lebih baik.”

“Tes yang kami lakukan di Aragon positif dan kami menunjukkan kemajuan di Le Mans, tapi saya merasa kami telah mengambil langkah bagus lainnya dan itu membuat saya sangat bahagia dan percaya diri untuk balapan di masa depan,” lanjutnya.

Sementara itu, Sam Lowes dikonfirmasi berhasil menyelesaikan maraton 101 lap dan target yang ia khususkan adalah mengenai cengkraman yang lebih baik. Jelang balapan di Barcelona, Lowes juga mengerjakan persiapan yang ia harap bisa menempatkannya di podium.

“Kami mencoba berbagai hal untuk membantu saya dalam Grand Prix di sini,” tutur jawara GP Barwa dan Doha (Qatar) 2021 ini mengenai Private Test yang ia dan Elf Marc VDS Racing Team lakukan.

“Itu adalah ujian yang bagus. Sore ini kami sedikit kesulitan dengan kondisi berangin, tetapi seperti dalam kebanyakan tes, kami menemukan beberapa hal bagus dan beberapa tidak berfungsi seperti yang kami harapkan.”

“Tim telah melakukan pekerjaan yang sangat baik karena kami dapat melihat beberapa hal yang seharusnya membantu saya ketika kami segera kembali ke sini untuk Grand Prix. Saya tidak sabar untuk istirahat beberapa hari sekarang dan kemudian pergi ke Mugello di mana saya yakin kami bisa menjadi kuat,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY