Ditanya Naik Kelas ke MotoGP, ini Jawaban Rider Moto2 Raul Fernandez

0
Raul Fernandez
Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo Moto2). Foto: MotoGP

 

NaikMotor – Raul Fernandez merupakan salah satu rookie Moto2 yang sukses memberikan penampilan impresif di enam seri awal balapan. Bahkan saat ini Fernandez bertengger di posisi klasemen sementara Moto2 2021.

Penampilan apik pembalap Red Bull KTM Ajo ini rupanya menimbulkan isu besar yang mengatakan bahwa Fernandez akan direkrut oleh tim MotoGP. Bahkan sudah ada tiga tim pabrikan MotoGP yang mengincar rider muda ini untuk diajak mengaspal di kelas utama, yakni Yamaha, Ducati, dan Aprilia.

Fernandez memang menunjukkan adaptasi yang terbilang cepat pasca dirinya promosi ke kelas Moto2 dari Moto3. Menurutnya, dia hanya melakoni balapan sesuai dengan kesenangannya tanpa memikirkan hasil menang atau kalah.

Raul Fernandez

“Saya tidak tahu bagaimana itu mungkin. Saya ingin bersenang-senang di atas motor, terlepas dari apakah saya menang atau tidak. Tahun lalu saya bekerja keras dan saya terus di jalan itu. Saya pikir balapan demi balapan, kita akan melihat di mana saya berada di akhir musim,” kata Fernandez.

Rider berusia 20 tahun ini juga buka suara soal isu kepindahannya ke MotoGP musim 2022. Bahkan banyak pihak menyebut bahwa Raul Fernandez akan mengikuti jejak Joan Mir dan Maverick Vinales yang promosi ke MotoGP setelah hanya menjalani satu tahun balapan di kelas Moto2.

“Saya belum ingin memikirkan MotoGP. Saya pikir semua orang membutuhkan dua tahun Moto2 dan jadi saya berniat untuk tinggal di sini bersama tim saya selama dua tahun,” ucapnya.

“Ya, saya ingat Mir dan Vinales juga. Tapi aku tidak ingin memikirkannya. Saya dari KTM dan saya bekerja dari pabrik ini. Mereka memberi saya kesempatan terbaik dan mereka pikir saya harus melanjutkan di Moto2, maka saya akan melanjutkan,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY