Catat Sejarah, Andi Gilang Raih Poin Pertama Bagi Pembalap Indonesia

0
27
Poin Pertama Andi Gilang
Andi Gilang kantongi poin pertamanya di GP Prancis. Foto: Honda Team Asia (IG)

NaikMotor – Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang berhasil mencatatkan sejarah bagi pembalap Indonesia lewat peraihan poin pertama pada kompetisi Moto3 2021 yang digelar di Le Mans, Prancis pekan lalu (16/05/2021). 

Andi Gilang yang bernaung di Honda Team Asia sukses membukukan poin pertamanya pada MotoGP Prancis 2021. Prestasi ini tidak hanya bersejarah bagi Andi Gilang, melainkan juga kepada Indonesia mengingat ini merupakan poin pertama yang diraih oleh pembalap Tanah Air.

Di Le Mans, Andi Gilang finish pada posisi ke-15 dan membuatnya mengantongi 1 poin. Sekarang di klasemen sementara Andi Gilang menempati urutan ke-27 dengan total 1 poin.

Lewat sosial medianya, Andi Gilang menyampaikan:

“Alhamdulillah. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas semua dukungan Anda hingga saat ini dan terima kasih kepada tim saya, mekanik saya bekerja sangat keras untuk memberikan yang terbaik untuk saya.

Minggu lalu adalah hari-hari yang kacau untuk semua orang.
Saya jatuh 4 kali jatuh dan ditambah penalti grid yang tidak lebih mudah untuk diterima tapi saya mendapat banyak pengalaman dan mencoba menjadi lebih baik.

Saya mendapatkan satu poin untuk pertama kalinya, perasaan saya sangat bahagia tetapi ini baru saja dimulai dan sekarang saatnya untuk fokus ke babak berikutnya. Terus bekerja keras untuk langkah berikutnya.” 

Banyak penggemar yang mengutarakan apresiasinya kepada Andi Gilang dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam menghadapi balapan-balapan selanjutnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*