Andi Gilang Finish ke-15 di Moto3 2021 Perancis

0
47
Moto3 Le Mans 2021
Andi Farid Izdihar (Honda Team Asia). Foto: Honda Team Asia

 

NaikMotor – Podium pertama Moto3 Le Mans 2021 berhasil ditempati oleh Sergio Garcia (Gaviotaa GASGAS Aspar Team). Sementara rider Indonesia Andi Gilang tidak mampu masuk ke 10 besar.

Podium kedua menjadi milik Filip Salac (Rivacold Snipers Team), diikuti Riccardo Rossi (BOE Owlride) di podium ketiga. Sementara pemimpin klasemen Moto3 saat ini, Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) hanya puas finish di posisi 8.

Hasil buruk turut diraih pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang (Honda Team Asia). Pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini harus pasrah finish posisi 15 dan mengantongi satu poin saja di Perancis. Padahal, Andi Gilang sempat menjadi tercepat saat sesi pemanasan Moto3 Perancis.

Kendati hanya puas finish di P15, ternyata Andi Gilang berhasil meraih rekor sebagai pembalap pertama asal Indonesia yang meraih poin untuk Honda Team Asia di Grand Prix. Rider berusia 23 tahun ini juga berhasil menyamai rekor finish terbaik yang pernah diraih pembalap Indoneia Doni Tata dalam GP China 2008 dan Moto2 Australia 2013, dengan posisi yang sama yakni P15.

Berikut hasil lengkap race Moto3 Le Mans 2021. (Dicky/Prob/NM)

Moto3 Le Mans 2021

LEAVE A REPLY

*