Reli Andalusia Stage 2: Duo Pembalap Monster Energy Honda Team Masuk Top 5

0
24
Reli Andalusia
Joan Barreda duduki P4 di Reli Dakar Andalusia. Foto: Honda

NaikMotor – Joan Barreda dan Pablo Quintanilla dari Monster Energy Honda Team berada di posisi yang cukup menguntungkan di Reli Andalusia. Quintanilla berada di P3 dan Barreda di P4.

Honda menyebtukan bahwa kedua pembalap mereka berhasil memberikan penampilan yang bagus di Reli Andalusia. Untuk Joan Barreda, ia memulai balapan sebagai pemimpin lomba dan menjadi pebalap tercepat namun menerima sanksi yang membuatnya absen, sementara itu rekannya, Pablo Quintanilla berhasil menduduki posisi ketiga di akhir sesi.

Reli Andalusia berlangsung pada trek 339 kilometer yang dipersingkat menjadi total 280 kilometer, dibagi menjadi dua bagian masing-masing 150 dan 130 kilometer, pada rute yang mencakup trek sempit dan berliku pada tahap awal, sebelum pindah ke peregangan yang lebih cepat di bagian akhir perlombaan.

Barreda memulai pertandingannya dengan sangat baik dan mampu mengejar pembalap di depan untuk membuka trek. Ia menetapkan kecepatan yang menakjubkan dan tak tertandingi oleh para rival. Ia pun mencapai garis finis dengan surplus 1’17 dari pembalap urutan kedua terdekat. Namun, penalti berikutnya menurunkannya ke posisi keempat. Ia pun sekarang memegang posisi kedua dalam klasemen keseluruhan.

Sementara itu, Pablo Quintanilla sukses mengamankan posisi kelima dalam agregat terakhir dari dua tahapan khusus hari itu, yang membuatnya memegang tempat ketiga dalam klasemen keseluruhan.

“Saya bekerja keras sepanjang hari dan saya mengalami jatuh ringan tanpa terlalu banyak konsekuensi saat mengerem. Saya baik-baik saja, itu bukan apa-apa. Klasemen sangat dekat dan perbedaan antara pembalap hanya dalam hitungan detik. Jenis medan dan navigasi ini berarti hanya ada sedikit perbedaan. Kami harus fokus, tanpa membuat kesalahan hingga hari terakhir,” papar Barreda.

Sementara itu, Quintanilla mengungkapkan, “Saya menyelesaikan hari kedua balapan dengan start yang berliku-liku, di jalan pegunungan, dengan beberapa sektor bergaya enduro. Kemudian, kami melintasi ladang gandum dengan jalur cepat dan sesuatu yang lebih terlihat.”

“Namun, ini adalah jenis medan di mana kami tidak terbiasa balapan dan saya pribadi merasa tidak nyaman. Saya merasa lebih baik hari demi hari dengan sepeda motornya. Itu adalah hari yang baik dan saya sangat menikmatinya. Saya senang bisa mencapai titik tengah balapan,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

Hasil Sementara Tahap 2:

Pos. Rider Num Nation Team Time/Gap
1 SANTOLINO Lorenzo SPA Sherco TVS Rally Factory 3:27’44
2 RODRIGUES Joaquim POR Hero Motorsports Team Rally +0’32
3 QUINTANILLA Pablo CHI Monster Energy Honda Team +1’51
4 BARREDA Joan SPA Monster Energy Honda Team +2’05
5 CAIMI Franco ARG Hero Motorsports Team Rally +3’12
6 BUHLER Sebastian POR Hero Motorsports Team Rally +5’10
7 PEDRERO Joan SPA Shad / LS2 +6’47
8 CERUTTI Jacopo ITA Solarys Racing +8’50
9 GONCALVES Rui POR Sherco TVS Rally Factory +9’40
10 DOVEZE Mathieu FRA Nomade Racing +10’24
Rider Standings

PROVISIONAL STANDINGS AFTER STAGE 2

Pos. Rider Num Nation Team Time/Gap
1 SANTOLINO Lorenzo SPA Sherco TVS Rally Factory 5:40’52
2 BARREDA Joan SPA Monster Energy Honda Team +1’43
3 CAIMI Franco ARG Hero Motorsports Team Rally +4’24
4 QUINTANILLA Pablo

LEAVE A REPLY

*