GP Styria Masuk Kalender MotoGP 2021, GP Finlandia Dibatalkan

0
11
GP Styria
MotoGP Styria. Foto: MotoGP

NaikMotor – FIM, IRTA, dan Dorna Sport resmi menghadirkan update terbaru kalender MotoGP 2021. GP Styria akan masuk kalender menggantikan GP Finladia yang terpaksa dibatalkan.

Kymi Ring terpaksa batal menjadi tuan rumah MotoGP 2021 akibat pandemi Covid-19. Situasi pandemi yang terjadi di sana mengakibatkan semua perjalan dan acara besar di Finladia harus dibatalkan.

Sebagai gantinya, pihak penyelenggara MotoGP akan memasukkan Grand Prix Styria ke kalender untuk menggantikan GP Finladia. MotoGP Styria dijadwalkan akan berlangsung di Red Bull Ring dari tanggal 6 hingga 9 Agustus mendatang.

Masuknya Styria ke kalender MotoGP musim ini, akan membuat balapan di Red Bull Ring akan digelar dua kali musim ini. Pertama di MotoGP Styria pada 8 Agustus dan kedua di MotoGP Austria pada 15 Agustus atau tepat setelah MotoGP Styria.

Grand Prix Styria pertama kali dirayakan pada tahun 2020, dengan perlombaan kelas utama yang membuat sejarah mengukuhkan tempatnya dalam buku-buku sejarah bersama Grand Prix Austria.

GP Styria

Dalam kesepakatan dengan otoritas setempat dan tetap mematuhi protokol kesehatan, baik GP Styria dan Austria akan digelar dengan kehadiran penonton, hanya saja dalam jumlah terbatas.

Sementara GP Finladia dipastikan akan absen jadi tuan rumah MotoGP musim ini. Namun Dorna Sports telah mengumumkan perpanjangan kontrak GP Finladia di MotoGP hingga lima tahun ke depan. Jadi Sirkuit Kymi Ring akan masuk dalam kalender MotoGP hingga musim 2026. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*