FIM dan Dorna Keluarkan Regulasi Baru untuk Perhelatan Moto2 2022

0
40
Race Moto2. Foto: MotoGP

NaikMotor – Komisi Grand Prix yang terdiri dari Messrs, Dorna Sport, FIM, dan IRTA menggelar pertemuan virtual pada 10 Mei 2021. Pertemuan ini membahas mengenai regulasi baru untuk kelas Moto2 di musim 2022.

Pertemuan tersebut diikuti oleh Carmelo Ezpeleta selaku ketua Dorna Sport, Paul Duparc dari perwakilan FIM, dan Herve Poncharal sebagai perwakilan dari IRTA. Pertemuan ini membahas peraturan teknis baru yang mulai efektif berlaku pada musim 2022.

Berikut regulasi baru FIM dan Dorna untuk Moto2 musim 2022.

Peraturan Musim 2022

  1. Untuk tahun 2022, komponen-komponen berikut ini akan diklasifikasikan sebagai bagian kinerja dan oleh karena itu akan diperlukan untuk di homologasi. Komponen tersebut adalah frame, swingarm, fairing utama, dan fender depan.
  2. Semua spesifikasi saat ini yang dinyatakan pada tahun 2021 akan terus disetujui pada tahun 2022 dan untuk musim yang akan datang.
  3. Setiap produsen akan diizinkan untuk melakukan satu peningkatan pada tahun 2022 dari masing-masing bagian kinerja yang tercantum di atas.
  4. Satu-satunya modifikasi yang diizinkan untuk bagian kinerja adalah penghapusan materai, dalam kondisi sebagai berikut:
  • Fairing Utama dan Fender Depan

Bahan dapat dihilangkan dengan menggiling, mengebor, dan memotong dengan syarat tidak mempengaruhi atau mengubah profil desain yang disetujui. Satu-satunya tujuan penghapusan material adalah memberikan izin dan atau pendinginan tambahan jika perlu, dan semua upaya yang mungkin harus dilakukan untuk memiliki ini sebagai satu-satunya efek, atas kebijakan tunggal direktur teknis.

Penghapusan bahan hanya dapat diminta oleh produsen sasis dengan syarat tidak mempengaruhi atau mengubah profil apapun dari desain yang disetujui. atu-satunya tujuan penghapusan material adalah memberikan izin dan atau pendinginan tambahan jika perlu, dan semua upaya yang mungkin harus dilakukan untuk memiliki ini sebagai satu-satunya efek

Sebelum material dihapus, bingkai atau swingarm harus diserahkan kepada direktur teknis untuk mengonfirmasi bahwa itu sesuai dengan desain homologasi dalam bentuk dan beratnya. Setelah dikonfirmasi, bagian akan didaftarkan, dan segel resmi diterapkan, kemudian memungkinkan penghapusan bahan. Setelah bahan dihapus, bobot baru bagian harus direkam.

Konsensi untuk Produsen Sasis

Setiap sasis pabrikan yang belum meraih podium di dua musim sebelumnya, akan menerima konsensi sebagai berikut.

  • Mereka akan diizinkan sekali selama semusim untuk meningkatkan fender depan dan fairing utama atau frame dan swingarm.

Pengujian Produsen Sasis Moto2

Komisi juga mendukung keputusan yang didukung oleh semua produsen sasis moto2, yang telah memutuskan bahwa larangan rodusen sasis Moto2 melakukan pengujian dengan pembalap yang tidak dikontrak, akan berakhir musim ini.

Jadi, mereka akan diizinkan untuk menguji sasis mereka secara bebas, baik dengan pembalap yang tidak dikontrak sekalipun. Namun dengan pembalap yang dikontrak, pabrikan akan dibatasi oleh pembatasan pengujian pribadi pembalap. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*