Manajer Tim Ungkap Masalah yang Terjadi di Tim Honda MotoGP

0
38
Tim Honda MotoGP
Tim Repsol Honda. Foto: MotoGP

NaikMotor – Tim Honda MotoGP memang belum menunjukkan hasil memuaskan selama seri awal MotoGP 2021. Ternyata manajer tim mengungkap adanya masalah pada tim Honda.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan bahwa permasalahan utama Honda di MotoGP adalah motor. Para teknisi Honda pun saat ini tengah menganalisa dan memperbaiki masalah yang terjadi pada motor RC213V ini.

“Kami menghadapi beberapa masalah dengan motor. Namun, kami telah dapat mengenali masalah itu dan kami melakukan yang terbaik. Kami membawa suku cadang baru dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada pembalap kami di balapan berikutnya,” kata Puig.

Tim Honda MotoGP
Alberto Puig.

Pria asal Spanyol itu berbicara tentang performa pembalap Honda yang sejauh ini dinilai sudah melakukan yang terbaik. Seluruh kru Honda Repsol pun tengah memaksimalkan Honda RC213V untuk membantu para rider mengekspresikan 100% diri mereka saat balapan.

“Positif lainnya adalah Marquez dan Espargarò baik-baik saja setelah keduanya jatuh. Marc, meskipun jatuh dalam kecepatan tinggi, tapi ia berhasil menyelesaikan balapan sepuluh detik di belakang pemimpin. Itu tiga detik lebih dekat dengan pemenang daripada Portimao,”

“Nakagami mampu mengatasi masalah fisik setelah jatuh di Portimao dan terbukti sangat kuat secara mental. Meskipun tidak dalam kondisi sempurna, ia mampu finis 7 persepuluh dari podium pertama MotoGP Jerez,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*