Debut di Kompetisi Balap Amerika, Aprilia RS 660 Kuasai 3 Podium

0
29
Aprilia RS 660
Debut di MotoAmerica, Aprilia RS 660 menguasai tiga podium. Foto: Aprilia

NaikMotor – Diluncurkan pada bulan Oktober 2020, Aprilia RS 660 terbaru debut di kompetisi balap MotoAmerica. Dalam ajang balap bergengsi di Negara Paman Sam tersebut Aprilia berhasil menguasai podium dalam race pembuka kategori Twins. 

Pabrikan Noale ini mencetak awal yang sempurna sebagai “rookie” di kategori Twins kejuaraan MotoAmerica. Bertarung di Sirkuit Road Atlanta, tiga kuda besi Aprilia sukses menaklukan tiga posisi pertama melawan 23 pesaing.

Aprilia berhasil mendemonstrasikan kekuatan yang luar biasa akan peningkatan kualitas dinamis dan mesin milik RS 660 yang paling anyar, padahal, tim ini memiliki waktu yang sangat sedikit untuk melakukan persiapan dan tes dengan silinder kembar baru dari Noale yang dihomologasi di Amerika.

Hal tidak terduga ini sukses menempatkan RS 660 di antara para favorit untuk kemenangan akhir di MotoAmerica. Sang jawara, Kaleb De Keyrel, start dari posisi kedua di grid dan memberikan hasil yang memuaskan bagi tim Robem Engineering.

Aprilia RS 660

“Itu sangat menyenangkan, pertarungan yang sangat bagus. Tiba di sini tanpa pernah mengendarai motor baru dan menjadi begitu cepat sudah menunjukkan bahwa saya melakukan pekerjaan rumah saya dengan baik,” ujarnya.

“Aprilia tampil begitu dekat dengan kejuaraan sehingga kami tidak punya banyak waktu. Saya tidak akan berada di sini tanpa Matt Spicer dan Gene Burcham dan semua Robem Engineering yang telah mengabdikan begitu banyak waktu untuk Aprilia RS 660 dan mengerjakan segalanya untuk mempersiapkannya untuk balapan.”

“Jelas, saya terlibat dalam berjuang untuk kejuaraan tahun lalu tetapi saya tidak menang, jadi sekarang saya lapar untuk menunjukkan bahwa saya bisa tetap unggul dan memenangkan balapan,” lanjutnya.

Aprilia RS 660 sendiri telah dirilis pada Oktober lalu. Lewat konsep sporty, RS 660 diklaim sangat ringan dan efektif. Meski dirancang untuk penggunaan daily, RS 660 bisa diubah dengan memberikan beberapa modifikasi menjadi sepeda motor yang sangat cepat dan menyenangkan.

Kualitas dinamis, kekakuan rangka, bobot rendah dan performa mendebarkan dari mesin silinder ganda 100 HP baru disebut dapat meningkatkan kenikmatan berkendara dari sebuah sepeda motor yang telah menjadi salah satu inovasi yang paling ditunggu, terbukti menyenangkan, dan mampu mengembalikan emosi dalam setiap situasi penggunaannya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*