Sebelum ke Le Mans, KTM Selesaikan Tes Resmi Kedua Musim 2021 di Jerez

0
45
Tes Resmi Kedua KTM
Sebelum ke Le Mans untuk seri GP selanjutnya, KTM melangsungkan tes resmi IRTA di Jerez. Foto: KTM

NaikMotor – Red Bull KTM Factory Racing dan Tech3 KTM Factory Racing membabat lebih dari 200 lap dalam tes resmi IRTA kedua yang diselenggarakan di Jerez pasca MotoGP Spanyol 2021.

Miguel Oliveira, Brad Binder, Danilo Petrucci, dan Iker Lecuona kembali mengerjakan konfigurasi balapan KTM RC16 tahun 2021 mereka lewat tes resmi IRTA kedua untuk mengoptimalkan alokasi ban Michelin saat ini untuk musim 2021 serta menerapkan ide-ide terkait Grand Prix yang akan datang.

Oliveira membukukan waktu putaran tercepat dari kuartet KTM. Ia berada di posisi ke-7 dan upaya tercepatnya hanya selisih 0,6 detik dari posisi teratas. Sementara itu, Binder ada di urutan ke-11, Lecuona ke-17, dan Petrucci ke-19.

“Kami mengambil keuntungan hari ini untuk melihat solusi yang berbeda pada set-up sepeda motor dan ban depan soft dan belakang medium, seperti yang kita lakukan dalam simulasi balapan,” papar Oliveira.

Tes Resmi Kedua KTM
Miguel Oliveira

Sementra itu, menurut Binder, “Bagian terbaik dari tes adalah Anda dapat melihat ide mana yang berhasil dan mana yang tidak. Kami mendapat beberapa informasi bagus untuk teman-teman.”

“Secara umum, saya pikir kami bekerja dengan sangat baik hari ini. Kami akan melihat apa yang terjadi di Le Mans, tetapi untuk saat ini saya cukup puas,” ungkap Lecuona.

Terakhir, ada Petrucci yang mengungkapkan, “Kami mencoba keseimbangan motor yang berbeda untuk membuat ban belakang bekerja lebih baik. Apalagi di akhir balapan kami merasa nyaman, saat ban sudah sedikit aus, juga saat pengereman. Tapi kami tidak bisa menggunakan ban belakang saat kami memiliki traksi ekstra di awal, yang berarti di kualifikasi kami berjuang cukup keras dan juga bagian pertama balapan kemarin sudah cukup sulit.”

“Secara keseluruhan hari ini saya lebih memahami motornya, meskipun saya tidak menemukan apa yang saya cari. Bagaimanapun, saya sangat menantikan Le Mans, yang merupakan trek yang saya naiki podium tiga tahun terakhir. Saya berharap di sana, kita dapat menemukan cara yang baik,” imbuhnya.

“Kami memiliki ‘menu’ besar item uji untuk sasis dan kami banyak bekerja pada elektronik dan suspensi juga. Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan manfaat darinya di Prancis. Terima kasih kepada pabrikan atas upaya besar untuk terus memberi kami solusi dan kepada kedua tim yang telah bekerja keras sepanjang minggu ini di Jerez,” tutur Mike Leitner, Manajer Balap KTM Red Bull. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*